Prabowo Ingin Bertemu, PD Pamer Prestasi SBY Menang Pilpres

Prabowo dan SBY di Cikeas
Prabowo dan SBY di Cikeas. (Antara)
Beritakepo.com. Jakarta - Gerindra mengupayakan pertemuan ketua umum mereka, Prabowo Subianto, dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai Demokrat (PD) menanggapi positif rencana Gerindra itu.

"Kalau Prabowo ingin bertemu SBY, rasanya sesuatu hal yang sangat bagus," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017), dilansir Detikcom.

Menurut Agus, jika hendak menjadi calon RI-1 pada 2019, Prabowo harus berguru kepada yang sudah berpengalaman. SBY sudah dua kali menjadi presiden sehingga sangat tepat jika Prabowo menemui SBY.

"Pak SBY ini sudah menjadi presiden dua kali berturut-turut, sudah khatam husnul khatimah. Kita ketahui semenjak reformasi, baru SBY yang betul-betul sudah khatam dua kali berturut-turut, turunnya dengan karpet merah, dengan segudang prestasinya," kata Agus.

"Kalau Pak Prabowo ingin berbincang, ingin barangkali pandangan Pak SBY, rasanya sangat bagus. Untuk menuju kemenangan harus disertai pengalaman disertai usaha serta disertai hal-hal yang menuju kefokusan yang lebih terbukti," tutur dia.

Prabowo juga dapat mencontoh pengalaman Demokrat pada 2004 saat memenangi pilpres. Cara menyusun koalisi dan menggalang kekuatan dapat diperoleh dari SBY.

"Misal Pak SBY sudah terbukti. Cara Pak SBY dulu bagaimana menggalang kekuatan, bagaimana menyusun koalisi. PD dulu hanya memiliki 56 kursi di DPR 2004 lalu, tapi dengan menyusun koalisi, Pak SBY bisa memenangkan pertandingan," ucap Agus.

Prabowo pun dapat belajar cara SBY sukses memimpin Indonesia selama dua periode. Meski demikian, Demokrat sendiri mengaku belum menerima permohonan pertemuan Prabowo-SBY dari Gerindra.


"Barangkali bisa diperbincangkan bagaimana kesuksesan Pak SBY supaya barangkali Prabowo bisa melihat kesuksesan Pak SBY," ujar Agus.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut Prabowo akan menemui SBY guna membahas Pilpres 2019. Keduanya sedang mencari waktu yang tepat untuk bertemu.

"Ya, Pak Prabowo dan Pak SBY masih terus mencocokkan waktu karena ketum memiliki agenda yang padat. Insyaallah dalam waktu dekat beliau akan ketemu pada waktu yang cocok," ujar Muzani.
Prabowo Ingin Bertemu, PD Pamer Prestasi SBY Menang Pilpres Prabowo Ingin Bertemu, PD Pamer Prestasi SBY Menang Pilpres Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/25/2017 01:14:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.