Timpa Mahasiswa, Pilar Gedung CADL ITB Roboh Saat Wisuda

Gedung CADL ITB roboh
Gedung CADL ITB roboh. (Istimewa)
Beritakepo.com. Material pada salah satu pilar gedung CADL (Center of Art Design dan Language) Institut Teknologi Bandung (ITB) roboh pada siang ini saat berlangsung wisuda di kampus tersebut dan menimpa beberapa mahasiswa.

"Mereka itu sebetulnya sedang ada wisuda. Biasanya sedang ada wisuda suka kumpul-kumpul. Kebetulan ada insiden, mereka di bawah pilar itu," ujar Wakil Rektor ITB Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi Miming Mihardja, Sabtu (22/7/2017),seperti diberitakan Detikcom.
Sisa pilar yang roboh
Sisa pilar yang roboh. (Detikcom)
Rubuhnya batu tempel pada pilar gedung tersebut, dikatakan Miming, berlangsung begitu cepat. Saat kejadian, banyak mahasiswa yang berada di lokasi kejadian. Akibatnya sebanyak enam orang terluka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

"Ada sekitar enam mahasiswa tertimpa dan di bawa ke RS Borromeus," kata Miming.
Penampakan dari dekat pilar yang roboh
Penampakan dari dekat pilar yang roboh. (Istimewa)
Meterial batu berukuran 15-25 centimeter. Terlihat sejumlah petugas berjaga-jaga di sekitar lokasi rontoknya pilar setinggi hampir 6 meter tersebut. Situasi gedung tampak sepi dari kegiatan.

"Gedung itu biasanya digunakan berbagai kegiatan akademik dan penelitian khususnya untuk fakultas seni rupa dan desain," kata Miming.
Timpa Mahasiswa, Pilar Gedung CADL ITB Roboh Saat Wisuda Timpa Mahasiswa, Pilar Gedung CADL ITB Roboh Saat Wisuda Reviewed by Amborsius Ambarita on 7/22/2017 07:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.