Heboh Komunitas Pedofilia 'Penggemar Kaos Dalam Singlet Anak SD' di FB

Fanpage FB penggemar kaos dalam singlet anak SD
Fanpage FB penggemar kaos dalam singlet anak SD
Beritakepo.com. Fanpage Facebook bernama 'Penggemar kaos dalam singlet anak SD' membuat resah orang tua karena digunakan para pedofilia untuk mencari mangsanya. Ada sederet foto anak laki-laki dengan hanya memakai kaus dalam. Ada juga foto pria dewasa dengan anak berkaus dalam.

Namun kini page tersebut sudah tidak bisa diakses secara terbuka. Page itu diyakini sudah ada sejak tahun 2015. Unggahan pertamanya merupakan unggahan foto dan tercatat tanggal 4 Agustus 2015.

Netizen, pengguna Facebook resah atas kehadiran grup ini. Dari deretan komentar, mereka meyakini grup ini sebagai sarang pedofil.

"Ni orang" gak punya duit + tampang makanya nafsu ama singlet, karna pelacur udah jijik sama mreka," ujar akun Vhy Coin.

Ketua KPAI Susanto mengimbau orang tua berhati-hati dalam mengunggah foto anak ke media sosial. Jangan sampai foto anak dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab.

"Orang tua harus hati-hati dan tidak mudah mengizinkan anak meng-upload foto-foto pribadinya di Facebook. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan," ujar Susanto.

"Baiknya foto-foto pribadi tak di-upload di medsos, tapi untuk dokumen pribadi," katanya.

KPAI mengambil langkah pencegahan sebelum modus semacam ini merebak.

"Kami akan dalami dulu terkait grup-grup yang dipandang meresahkan masyarakat. Untuk ikhtiar preventif, kami akan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, di antaranya Kominfo dan pengelola medsos yang bersangkutan," kata Susanto.
Heboh Komunitas Pedofilia 'Penggemar Kaos Dalam Singlet Anak SD' di FB Heboh Komunitas Pedofilia 'Penggemar Kaos Dalam Singlet Anak SD' di FB Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/25/2017 08:23:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.