Sahabat Sebut dr Ryan Thamrin Meninggal Karena Kanker Otak

dr Ryan Thamrin disebut idap kanker otak
dr Ryan Thamrin disebut idap kanker otak. (Instagram @drryanthamrin_asli)
Beritakepo.com. dr Ryan Thamrin yang terkenal sebagai host dr Oz Indonesia memberikan kabar duka kepada publik. Kematiannya di usia yang masih terbilang muda membuat banyak orang merasa kehilangan. Begitu pula yang dirasakan oleh Nefri, salah satu sahabat keluarga dari dr Ryan.

Seperti diberitakan detikHealth, Nefri menyatakan bahwa dr Ryan meninggal karena terjatuh di kamar mandi pada pukul 03.30. Saat itu nyawanya tidak bisa tertolong dan meninggal di tempat.

Namun, menurut keterangannya, dr Ryan memang memiliki penyakit kanker otak.

"Dia sakit kanker otak, baru ketahuannya seminggu lalu, sudah sempat pengobatan," ujarnya kepada detikHealth.

Nefri sebagai kerabat dr Ryan mengenal sosok yang ramah dan baik hati. Meskipun tidak menyangka bahwa dr Ryan mengidap penyakit kanker otak, ia menyadari adanya perubahan fisik dari dr Ryan.

"Iya, jadi agak kurus," tutur Nefri.

Menurut sepupu almarhum, Doni Apriyaldi, selama sakit dr Ryan selalu berada di Pekanbaru. Dia tidak lagi berada di Jakarta setelah tidak menjadi host pada acara kesehatan di salah satu stasiun televisi nasional.

Baca juga: Ini Dugaan Penyebab Ryan Thamrin 'DR OZ Indonesia' Meninggal

"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata pria yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau ini, Jumat di rumah duka.


Selain menderita maag akut, dr Ryan Thamrin juga menderita benjolan pada kepalanya. Rencana operasi selalu gagal karena ketakutan pihak keluarga.

"Ibunya takut, begitu juga keluarga karena di bagian kepala benjolannya. Jadi belum sempat dioperasi," kata Doni.

Akibat sakitnya ini, selain memutuskan tinggal di Pekanbaru, tepatnya di rumah kakak tertuanya, Ferdi Thamrin, dr Ryan juga memilih tidak melanjutkan karirnya sebagai host dr Oz Indonesia.

Pukul 11.00 WIB, almarhum tengah dimandikan di rumah duka di Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru.

Pantauan di lokasi, rumah duka sudah dipadati pelayat, baik dari warga sekitar dan kerabat jauh. Tenda beserta kursi bagi pelayat juga sudah disediakan.

Kini jenazah dr Ryan sedang dimandikan dan akan dikebumikan usai solat Jumat.
Sahabat Sebut dr Ryan Thamrin Meninggal Karena Kanker Otak Sahabat Sebut dr Ryan Thamrin Meninggal Karena Kanker Otak Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/03/2017 11:13:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.