2 Partai Reformasi, PKS dan PAN Gelar Nobar Film G-30S/PKI

Ketua F-PKS Jazuli Juwaini
Ketua F-PKS Jazuli Juwaini. (Istimewa)
Beritakepo.com. Dua partai yang lahir di era reformasi, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menggelar acara nonton bareng atau nobar film G30S/PKI serentak, yang diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua DPP PAN Yandri Suasanto menyebut pemutaran film itu akan dilakukan dalam rapat seluruh anggota legislatif PAN di Hotel Mercure, Jakarta pada Kamis (21/9) nanti.

"Kami akan melakukan nonton bareng film G-30S/PKI," ujar Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/9), dilansir Detikcom.

Yandri mengklain aksi nobar ini dilakukan karena saat ini ada sekelompok orang yang tengah mencoba membangkitkan PKI. Mereka diduga menggunakan beragam cara agar PKI kembali tumbuh di Indonesia. Klaimnya, pemutaran film tersebut merupakan cara PAN untuk menyatukan persepsi para kadernya dalam memandang PKI dan merupakan bentuk konkret PAN sebagai partai berazaskan Pancasila yang menentang keberadaan PKI.

"Sekelompok orang yang hendak membangkitkan PKI adalah lawan yang harus ditumpas. Maka film ini salah satu cara kami ikut bertanggungjawab," ujarnya.

PKS sendiri menyatakan alasan yang sama soal nobar ini. Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwaini menyatakan akan menggelar nobar serentak di DPRD seluruh provinsi dan kabupaten atau kota pada malam 30 September mendatang.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung acara nobar ini, terutama kepada jajaran TNI AD yang menyelenggarakan nobar film G30S/PKI, dengan mengajak masyarakat luas untuk ikut menonton," ujar Jazuli dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (18/9/2017).
2 Partai Reformasi, PKS dan PAN Gelar Nobar Film G-30S/PKI 2 Partai Reformasi, PKS dan PAN Gelar Nobar Film G-30S/PKI Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/19/2017 09:46:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.