Bantah Soal Kurnia Meiga Buta, Keluarga: Dia Sakit Tifus!

Kiper Kurnia Meiga dikabarkan buta
Kiper Kurnia Meiga dikabarkan buta. (Tribunnews.com)
Beritakepo.com. Kiper tim nasional senior Indonesia dan Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah dikabarkan mengalami kebutaan. Kondisi kesehatan pria berusia 27 tahun tersebut menurun usai memperkuat Arema saat melawan Barito Putra pada 23 Agustus 2017. Meiga juga absen saat Singo Edan menjamu PSM Makasaar.

Selain itu, Meiga tak bisa memenuhi panggilan Timnas dalam laga uji coba dengan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi pada 2 September. Waktu itu, manajemen Timnas bilang, Meiga sakit. Dia digantikan Satria Tama.

Akibatnya, beberapa hari belakangan ini tengah ramai di media sosial Meiga disebut mengalami kebutaan secara misterius karena terkena guna-guna dari pihak tak bertanggung jawab.

Dikonfirmasi soal hal ini, Taufik, 32 tahun, salah satu kerabat Meiga, menegaskan kalau kiper 27 tahun itu sakit tifus.

"Masih istirahat, sakitnya tipus," ucap Taufik kepada detikSport yang mendatangi kediaman Kurnia Meiga di Perum Pandanwangi Park Nomor Blok A-6, Kota Malang, Kamis (14/9/2017) sore.

Taufik sekaligus mengklarifikasi kalau Meiga tidak menderita sakit misterius hingga mengalami kebutaan seperti yang diberitakan.

"Tidak benar itu, sakitnya tipus dan masih butuh istirahat itu yang benar," Taufik menegaskan.

Dikatakan juga keluarga merasa kecewa dengan kabar yang beredar tersebut. "Iya itu tidak benar, kami menyesalkan," ujarnya.

Dilansir Topskor.co.id, istri Meiga, Azhiera Adzka juga menyebut sang suami mengalami penyakit tifus sekaligus membantah kabar hoax yang menyebut Meiga meninggal.

“Anda wartawan pertama yang sambangi dan menanyakan langsung kepada kami soal kebenaran kondisi kesehatan Aa' (mas,red) Meiga. Tapi mohon maaf Meiga sedang tidur setelah sholat tadi, dia harus fokus istirahat dan memulihkan kondisi. Berita-berita yang sudah muncul, 100 persen itu hoax dan ngawur, ya nggak separah itu lah. Yang benar, saat ini Meiga sedang pemulihan kesehatan setelah sakit typus. Sebelumnya dia juga pernah sakit demam berdarah dengue (DBD). Kini setelah typus, dari diagnosa dokter mata juga ada pembengkakan pada syaraf diantara kedua mata, yang menyebabkan pandangannya agak kabur. Ya kesehatan Meiga boleh dikatakan 75 persen muklai pulih,” jelas Azhiera Adzka ditemani kedua putrinya, Kurnia Sabrina Az-Zahra dan Kurnia Meiziah Talita, kepada TopSkor.id.

Sementara itu, pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, hanya mendapatkan informasi Meiga mengalami tifus hingga menurunkan kondisi kesehatannya. Meiga menjalani perawatan yang dilakukan oleh keluarga serta tim dokter yang direkomendasi.

"Kalau kata istrinya sakit tifus, itu yang saya dapatkan dari penyakit kini dialami Meiga," ujar Yanuar.

Yanuar tidak menjawab tegas ketika ditanya Meiga telah mengalami kebutaan akibat penyakit misterius yang menyerangnya.

"Kata istrinya begitu (tifus), kalau yang itu (buta) benar tidaknya, saya tak tahu," Yanuar menerangkan.

Meiga juga dipastikan absen dalam latihan Arema sore ini di Stadion Gajayana. Barisan pelatih tak akan mengikutsertakan saat Arema menjamu Persela Lamongan, Sabtu (16/9).
Bantah Soal Kurnia Meiga Buta, Keluarga: Dia Sakit Tifus! Bantah Soal Kurnia Meiga Buta, Keluarga: Dia Sakit Tifus! Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/14/2017 11:51:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.