Bos Playboy Hugh Hefner Meninggal di Usia 91 Tahun

Hugh Hefner meninggal dunia
Hugh Hefner meninggal dunia. (Istimewa)
Beritakepo.com. Bos dan pendiri Majalah Playboy, Hugh Hefner meninggal dunia, Rabu (27/9) waktu setempat. Ia meninggal di usia 91 tahun. Akun Twitter resmi Playboy mengumumkan kabar duka tersebut.

"American Icon and Playboy Founder, Hugh M. Hefner passed away today. He was 91. #RIPHef," tulis @PlayBoy.

Tak rinci soal penyebab Hugh Hefner tutup usia. Namun dirangkum beragam sumber, Hugh Hefner meninggal dengan tenang karena sebab alami.

Sang putra, Cooper Hefner yang juga Chief Creative Officer of Playboy Enterprises.mengatakan sang ayah sudah menjalani kehidupan luar biasa.

"Ayah saya menjalani kehidupan yang luar biasa yang membuat dia menjadi pelopor media, budaya dan suara terdepan di balik beberapa gerakan budaya paling penting di zaman kita," ucapnya dilansir Page Six dan DetikHot.

Cooper menyebut sosok sepertinya ayahnya bakal dirindukan.

"Dia akan sangat dirindukan oleh banyak orang," ungkap Cooper.

Selama hidupnya, Hugh Hefner juga erat dengan kontroversi, salah satunya adalah menikah berkali-kali dengan model seksi yang jauh lebih muda. Hugh Hefner pertama kali menikah dengan Mildred Williams. Meski akhirnya bercerai pada 1959, pasangan itu dikaruniai dua orang anak, Christie dan David.

Hefner adalah ikon Amerika tahun 1953. Ketika itu, ia memperkenalkan dunia ke majalah Playboy dan membangun perusahaan tersebut menjadi salah satu merek global Amerika yang paling dikenal dalam sejarah. Ia meninggal di rumahnya, The Playboy Mansion dikelilingi oleh orang-orang tercinta.

Hefner lahir pada 9 April 1926 di Chicago, Illinois. Ia tumbuh sebagai seorang pekerja keras dengan beberapa gerakan sosial dan budaya.

"Ayah saya menjalani kehidupan luar biasa dan berdampak pada pelopor media dan budaya dan menjadi orang terdepan di balik gerakan sosial budaya paling penting di zaman kita dalam mengadvokasi kebebasan berbicara, hak-hak sipil dan kebebasan seksual," kata Cooper Hefner, sang putra yang merupakan Chief Creative Officer of Playboy Enterprises.

Setelah bertugas sebagai tentara lalu kuliah, Hefner mendapat ide untuk membangun Playboy saat bekerja di industri penerbitan. Ia menjaminkan hartanya untuk mendapatkan pinjaman, hingga edisi pertama Playboy pada Desember 1953 yang menampilkan Marilyn Monroe telanjang pun terbit.

Pada tahun yang sama, Hefner meluncurkan perusahaan media dan gaya hidup Playboy Enterprises, Inc., dimana dia berperan sebagai anggota dewan sampai kematiannya.

"Kelinci, kelinci di Amerika memiliki arti seksual dan saya memilihnya karena itu adalah hewan segar, pemalu, lincah, melompat dan seksi," kata Hefner dalam wawancara pada tahun 1967.

Majalah itu kemudian begitu dikenal karena artikel dan juga cewek cantik serta berpenampilan bugil yang menghiasi setiap halamannya.
Bos Playboy Hugh Hefner Meninggal di Usia 91 Tahun Bos Playboy Hugh Hefner Meninggal di Usia 91 Tahun Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/27/2017 10:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.