Saat Situs Resmi TNI Bikin Berita Memfitnah Polri-BIN

Isi artikel di situs Kodam IV Mulawarman
Isi artikel di situs Kodam IV Mulawarman
Beritakepo.com. Menjelang 30 September 2007, isu kebangkitan PKI sengaja didengungkan pihak tertentu secara masif sehingga seolah-olah nyata padahal itu hanyalah ilusi. Yang membuat hal ini semakin heboh tatkala Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengadakan acara pemutaran film G30S/PKI di lingkungan internal TNI. Hal ini diikuti dua partai politik yakni PKS dan PAN.

Tak hanya isu, isu soal angkatan kelima seperti yang terjadi pada tahun 1965 kembali mencuat tatkala beredar suara Gatot yang menyebut pembelian 5.000 pucuk senjata akan dilakukan oleh institusi non-militer. Belakangan, Gatot disorot dan desakan dirinya mundur dari Panglima TNI karena dianggap berpolitik pun menguat.

Belakangan setelah dipanggil Presiden Jokowi soal pernyataannya saat bertemu di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (27/9/2017) , Gatot meralat pernyataannya dan menyebut informasi itu bukanlah informasi intelijen.

"Pernyataan saya pas acara purnawirawan itu bukan informasi intelijen," ucap Gatot, saat ditemui di Kompleks Parlemen DPR RI, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Pihak pemerintah sepertinya tak ingin memperpanjang soal isu ini karena hanyalah bentuk miskomunikasi. Bahkan Menteri Pertahanan (Menhan), Ryamizard Ryacudu dan Menkopolhukam Wiranto minta hal ini jangan dibesar-besarkan.

Namun, sepertinya hal ini tak berlaku bagi pihak Gatot. Ada oknum anak buah Gatot di TNI AD yang terus menerus memainkan isu ini dan menyerang institusi lain seperti BIN (Badan Intelijen Negara) dan Polri serta partai politik pendukung pemerintahan Jokowi, PDIP.


Adalah situs kodam-mulawarman.mil.id, yang menamakan diri Kodam IV Mulawarman, memuat berita yang terkesan memecah-belah dan mengadu domba antara TNI dan institusi lain. Situs itu bukanlah abal-abal karena menggunakan domain mil.id yang tak dapat dibeli atau dimiliki oleh masyarakat umum seperti domain dotcom. Dalam artikel berjudul "SIAPA YANG MENCATUT NAMA PRESIDEN INGIN DATANGKAN SENJATA 5000 PUCUK ???", situs ini bahkan secara gamblang menuduh Kepala BIN Budi Gunawan dan mengaitkannya dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan PDIP.

Bahkan dalam artikel berjudul "INTELIJEN TNI VALID : INILAH VIDEO BUKTI POLISI MEMILIKI SENJATA ANTI TANK YANG DITUDUHKAN PANGLIMA TNI", situs ini malah mencoba membentuk opini seakan-akan Polri ingin mengambil-alih peran TNI.

Hingga ini berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dari pihak TNI.
Saat Situs Resmi TNI Bikin Berita Memfitnah Polri-BIN Saat Situs Resmi TNI Bikin Berita Memfitnah Polri-BIN Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/28/2017 09:14:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.