Ini yang Dikatakan Jokowi ke Anies Baswedan Usai Pelantikan

Jokowi dan Anies Baswedan bersalaman usai pelantikan
Jokowi dan Anies Baswedan bersalaman usai pelantikan. (Kompas.com/ANTARA/Wahyu Putro A)
Beritakepo.com. Anies Baswedan berbincang cukup lama dengan Presiden Joko Widodo usai prosesi pelantikan Gubernur DKI, Senin (16/10/2017) sore yang di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jokowi dan Anies berbincang di meja oval Istana Negara. Di meja itu duduk pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Setya Novanto dan Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang.

Usai berbincang, Jokowi berfoto bersama Anies-Sandi. Wapres Kalla juga ikut di dalam foto bersama tersebut. Kepada wartawan, Anies mengaku, mendapatkan wejangan dari Presiden Jokowi. Ia dan Sandi akan menghadap Presiden Jokowi lagi dalam waktu dekat.

"Presiden tadi menyampaikan, dalam satu dua hari ini, untuk bertemu, dan Insya Allah kami siap untuk bertemu Presiden," ujar Anies.

Selain soal rencana pertemuan, menurut Anies, tidak ada hal serius lainnya yang dibicarakan dengan Presiden Jokowi.

Ia dan Jokowi malah saling melontarkan 'jokes' yang mengundang tawa.

"Ya kan namanya juga kenal lama. Jadinya kami bercanda macam-macam. Guyon guyon tentang prosesi yang kita jalani," ujar Anies.

Dia memastikan kepemimpinannya bersama Sandiaga akan bekerja untuk seluruh masyarakat Jakarta. Anies menegaskan akan berlaku adil dan tidak membedakan warga yang memberikan dukungan atau berbeda pilihan dalam Pilgub DKI.

"Setelah menjadi gubernur, amanat konstitusi untuk semua rakyat Jakarta, kita ingin Jakarta yang berkeadilan. Jakarta bukan untuk sekelompok orang, milik mereka yang ingin mendapatkan kesejahteraan, Jakarta harus menjadi kota semuanya," tutur Anies.
Ini yang Dikatakan Jokowi ke Anies Baswedan Usai Pelantikan Ini yang Dikatakan Jokowi ke Anies Baswedan Usai Pelantikan Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/16/2017 05:53:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.