Pakai Sepatu Kets, Sandiaga Merasa Tak Langgar Aturan

Gaya Sandiaga Uno pakai sepatu kets
Gaya Sandiaga Uno pakai sepatu kets. (Kumparan.com)
Beritakepo.com. Dalam dua hari bekerja sebagai sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengenakan pakaian dinas harian (PDH) dipadu dengan sepatu kasual.

Pada Selasa (17/10/2017) kemarin, Sandi tampak mengenakan sepatu kets. Sepatu lari 910 dengan brand SandiUno tersebut merupakan hasil produk UMKM binaan OK OCE.

Pada Rabu (18/10) ini, Sandi juga mengenakan sepatu kasual. Dia ingin mendapatkan kenyamanan dalam bergerak. Sandi tak mempermasalahkan aturan pakaian dinas yang mengatur pejabat mengenakan sepatu pantofel.

Sandi ingin lebih fleksibel seperti kesehariannya sebelum menjadi gubernur.

"Ya, memang keseharian saya seperti ini," ujar Sandi seraya tertawa di sela-sela kunjungannya ke Dinas UMKM.

Dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 23 Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas disebutkan bahwa Gubernur, Wakil Gubernur, dan Pegawai Negeri Sipil Pemprov DKI Jakarta wajib menggunakan pakaian dan atribut dinas saat bertugas. Selain pakaian dinas harian (PDH), terdapat pula kewajiban lain, yaitu mematuhi kelengkapan yang terdiri dari ikat pinggang nilon hitam, kaos kaki hitam, dan sepatu pantofel hitam.

Namun, poin sepatu pantofel ternyata tak diketahui Sandi. Itu tampak saat Sandi ditanya wartawan terkait peraturan Pakaian Dinas soal sepatu.

Sandi menjawab dengan keraguan, "Kalau enggak salah cuma baju ininya (pakaian dinas), sepatunya enggak diatur."

Para awak media pun memberitahu Sandi bahwa sepatu pantofel wajib dikenakan seluruh pegawai Pemprov. Kemudian, pria yang juga pengusaha itu mengaku bahwa memakai pantofel memang terasa kurang nyaman untuk melangkah.

"Kadang-kadang pantofel kan susah dibawa jalan, mobilisasi. (Peraturan) harus fleksibel? Kalau semuanya enggak bisa melihat perkembangan zaman, akan sulit bersaing," ujar Sandi.

Sandi mengaku masih mencari jenis sepatu pantofel yang bisa disesuaikan dengan mobilitas tinggi.

"Iya ini pantofel model yang bisa dipakai jalan saya masih cari karena mobilitas tinggi. Pagi-pagi saya lari, jadi ya nanti disesuaikanlah," kata Sandi.

Lain halnya dengan Sandi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenakan PDH lengkap dengan atribut yang sesuai.

Adapun sepatu olahraga yang dikenakan Sandi pada hari pertamanya berdinas itu bermerek SandiUno itu diproduksi terbatas sebanyak 500 unit. Sepatu hitam bersol putih itu, kata Sandi, dibandrol dengan harga Rp399.000 pada awal peluncurannya. Namun, dua pekan kemudian harganya merosot menjadi Rp200.000 karena banyak produk tiruannya.
Pakai Sepatu Kets, Sandiaga Merasa Tak Langgar Aturan Pakai Sepatu Kets, Sandiaga Merasa Tak Langgar Aturan Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/17/2017 10:31:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.