Pegawai Balai Kota Ini Menangis Saat Baca Surat dari Ahok

Indah Pudjiati menangis saat baca surat dari Ahok
Indah Pudjiati menangis saat baca surat dari Ahok. (Istimewa)
Beritakepo.com. Indah Pudjiati (43), pegawai harian lepas (PHL) Balai Kota mendapat kejutan berupa surat yang ditulis langsung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pemimpin yang pernah dia layani.

Surat tersebut membuat Indah menangis terharu. Videonya saat membaca surat diunggah dalam akun instagram @basukibtp.

"Aku sih enggak tahu kalau di-video-in kayak begitu. Aku terharu saja, kangen," ujar Indah ketika dihubungi, Kamis (5/10/2017), seperti diberitakan Kompas.com.

Saat Ahok masih berada di Balai Kota, Indah yang selalu menyiapkan makan siang untuk Ahok. Indah mengingat Ahok yang sesekali menanyakan apa menu makan siangnya. Meskipun sebenarnya Ahok tidak pernah rewel terhadap makanan yang disediakan Indah. Indah juga ingat dengan kebiasaan-kebiasaan Ahok saat menyantap makanan.

"Kan ada jam-jamnya tuh Bapak makan buah. Namanya bertahun-tahun kan jadi ingat semua," kata Indah.

Indah sudah melayani Ahok sejak masih menjabat sebagai wakil gubernur. Ketika Ahok menjadi gubernur, Indah tetap diminta untuk menyiapkan makanannya.

Selama bekerja bersama Ahok, Indah punya kesan tersendiri. Wanita yang sudah bekerja di Balai Kota sejak era mantan Gubernur DKI Soerjadi Soedirdja ini menilai Ahok adalah sosok yang tegas.

"Bapak memang tegas. Tapi kalau arogan itu tanggapan orang yang nggak tahu aja. Kan dia sama anak buah juga seperti keluarga. Tegas hanya pekerjaan, kalau ada kekurangan tegas di situ," ujar Indah. Karena rindu dengan semua itu, akhirnya Indah mengirimkan surat untuk Ahok melalui staf pribadi Ahok, Sakti Budiono.

"Bapak kan baik. Enggak ada salahnya kan aku ucapin terima kasih, kan Bapak baik juga. Jadi aku nitip surat," kata Indah.

Uniknya, dalam surat itu Indah berharap Ahok bisa menjadi gubernur DKI lagi suatu saat nanti. Indah tertawa saat ditanya mengenai keinginannya itu.

"Siapa tahu kan nanti, enggak tahu kapan he-he-he," kata dia.

Jika keinginannya tidak pernah terwujud, setidaknya Indah selalu berdoa demi kebaikan Ahok. Dia berdoa agar Ahok tetap menjadi orang yang bermanfaat untuk negara ini.

"Semoga Bapak sehat, ke depan lebih baik. Tetap menjadi orang penting di negeri ini," ujar Indah.

Berikut ini adalah isi surat yang ditulis Indah dan diunggah ke dalam instagram Ahok.

"Surat untuk Pak Ahok

Pagi Pa...

Bapak apa kabarnya, semoga bapak selalu sehat dlm lindungan Allah. Saya Indah Pa, saya kangen banget sama bapak. Kalau saya rindu Bapak sy selalu buka yutub Pak. Dalam isi surat ini saya ingin mengucapkan trima kasih kepada bapak. Karna bapak sudah banyak menolong dan membantu saya. Saya tidak akan pernah melupakan kebaikan bapak sekali lagi saya ucapkan trima kasih ya pa.. Setiap waktu saya berdoa untuk bapak semoga bapak nanti bisa menjadi pemimpin ibu kota Jakarta lagi aamiin... Pa, sekian surat dari saya, semoga bapak membalas surat ini trima kasih pa ahok..."

Indah mengatakan suratnya dibalas Ahok hanya dalam waktu dua hari. Surat balasan Ahok membuat Indah menangis karena terharu masih diingat mantan pimpinannya.

Berikut ini adalah surat balasan dari Ahok untuk Indah. Dalam surat balasannya, Ahok juga menyertakan fotonya bersama Indah saat di Balai Kota.

"Untuk Indah.

Saya baik-baik di sini. Banyak waktu untuk membaca, menulis, olahraga, dan berdoa. Terima kasih atas doa serta dukungannya kepada saya dan keluarga.

Terima kasih atas bantuannya yg selalu menyiapkan makanan dan minuman untuk saya sejak dari wagub sampai selesai tugas saya sebagai gubernur DKI.

Tuhan memberkati dan menolong Indah dan keluarganya."
Pegawai Balai Kota Ini Menangis Saat Baca Surat dari Ahok Pegawai Balai Kota Ini Menangis Saat Baca Surat dari Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/06/2017 12:48:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.