Tim Anies Bantah Kakak Sandi Jadi Ketua OK OCE dan Dapat Rp 1,5M

Sandiaga dan kakaknya, Indra Uno
Sandiaga dan kakaknya, Indra Uno. (Youtube)
Beritakepo.com. Program One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship ( OK OCE) yang digagas Sandiaga Uno dipastikan masuk dalam APBD-P 2017. Menurut Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta Irwandi, dalam APBD-P 2017, namanya bukan OK OCE, melainkan Program Pelatihan Kewirausahaan.

Indra Uno, kakak Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Salahudin Uno, akan memimpin program tersebut. Irwandi meyakini Indra Uno akan bekerja baik sebagai Ketua Program OK OCe. Sebab, menurut dia, Indra memiliki dua latar belakang yang mumpuni, yakni sebagai pengusaha dan akademisi.

Indra disebut akan menerima suntikan dana APBD DKI senilai Rp 1,5 miliar. Irwandi mengatakan, anggaran tersebut cair setelah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2023. Saat ini, tim tersebut sudah turun ke lapangan untuk menyosialisasikan program tersebut.

Namun, Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman, membantah kabar Indra Uno menjadi ketua program tersebut dan bakal mendapat alokasi dana Rp 1,5 miliar dari APBD-Perubahan DKI 2017.

"Saya sampaikan itu tidak benar. Statement yang menyatakan bahwa kakak kandung Bang Sandi (Indra Uno) akan menerima Rp 1,5 miliar itu tidak benar. Jadi bukan seperti itu. Tidak ada nomenklatur dan tidak ada nama Indra Uno juga dalam APBD (DKI)," kata Firman di rumah Posko Pemenangan, Jalan Tirtayasa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Firman mengatakan Indra mendirikan organisasi yang membantu implementasi program OK OCE. Organisasi itu, disebut Firman, bersifat mandiri, tidak bergantung pada Pemprov DKI, termasuk pendanaannya.

"Di akhir masa kampanye (Anies-Sandi), OK OCE ini kemudian dilembagakan oleh beberapa teman yang di dalamnya memang ada Bang Indra Uno. Tetapi dia adalah lembaga independen. Karena lembaga independen, sifatnya men-support, menciptakan lapangan kerja yang ada di Jakarta. Jadi secara pembiayaan mereka mandiri. Tidak ada hubungannya sama pemprov maupun APBD DKI Jakarta," papar dia.


Indra merupakan doktor di bidang manajemen strategis dari Universitas Indonesia. Dilansir dari akun Linkedin Dr Indra Uno pada Rabu (11/10/2017), Indra Uno juga merupakan komisaris di beberapa perusahaan. Selain itu, dia adalah Ketua Yayasan Mien R Uno, sebuah organisasi pendidikan kewirausahaan muda.

Indra Uno juga merupakan Wakil Ketua Yayasan Budaya Luhur, pendiri PT TPS Consulting Indonesia, konsultan transformasi bisnis strategis butik, serta anggota bersertifikat dari Dewan Komisaris dan Direksi Indonesia (sebuah divisi dari Komite Nasional untuk Tata Kelola Perusahaan).

Sebelum mendapat gelar doktor dari Universitas Indonesia, Indra Uno meraih gelar Master of Business Administration dari University of Southern California, gelar Master of Science di Aerospace Engineering dari University of Michigan, dan gelar Bachelor of Science di bidang Aerospace Engineering dari The Wichita State University.
Tim Anies Bantah Kakak Sandi Jadi Ketua OK OCE dan Dapat Rp 1,5M Tim Anies Bantah Kakak Sandi Jadi Ketua OK OCE dan Dapat Rp 1,5M Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/11/2017 05:21:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.