Bantah Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Itu Bahasa Diplomatis Saya

Ridwan Kamil saat menerima dukungan Golkar
Ridwan Kamil saat menerima dukungan Golkar. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Saat menerima Surat Keputusan rekomendasi penetapan calon gubernur Jawa Barat di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (9/11), Ridwan Kamil mengisyaratkan akan bergabung dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Mudah-mudahan dalam prosesnya, saya akan coba untuk memahami bagaimana partai ini. Bukan tidak mungkin suatu hari saya akan bergabung di partai yang istimewa ini," ujar Ridwan yang kemudian disambut riuh kader DPP Golkar, seperti dilansir beritakepo.com dari detikcom.

Sontan saja, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar merasa Emi, sapaan akrab Ridwan Kamil, serius dengan pernyataannya tersebut.

"Saya kira pernyataan Kang Emil kita lihat ekspresif keluar dari nurani beliau. Beliau mengatakan siap berlabuh di Partai Golkar dan tolong diterima," kata Ketua Bidang Pemenangan DPP Partai Golkar, Yahya Zaini, Jumat (10/11/2017).

Bahkan Yahya berusaha agar Emil tercatat sebagai kader Golkar sebelum resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

"Kita akan proses sebelum pendaftaran karena beliau secara ekspresif mau menjadi kader Partai Golkar tanpa kita minta," ujar Yahya.

Namun harapan Golkar itu pupus karena Emil menyebut tidak akan menjadi kader partai politik manapun sampai proses Pilgub Jabar selesai.

"Saya sudah sampaikan, itu adalah retorika. Ditanya oleh PPP bisa gak jadi kader ya nanti lihat situasi. Ditanya oleh PKB bisa gak jadi kader ya nanti istikharah dulu, ditanya Golkar ya nanti lihat situasi. Itu bahasa diplomatis saya. Jadi saya pastikan, sampai pilkada selesai tidak akan masuk partai manapun," kata Emil usai jalan sehat yang diselenggarakan DPW Partai Nasdem dalam rangka HUT ke-6, di Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2017).

Ia mengaku kerap menerima pertanyaan serupa. Hanya saja, ia sudah memastikan tidak akan masuk partai manapun. Wah, sepertinya Golkar di-PHP-in Emil ya?
Bantah Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Itu Bahasa Diplomatis Saya Bantah Gabung Golkar, Ridwan Kamil: Itu Bahasa Diplomatis Saya Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/11/2017 04:13:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.