Bantah Klaim Lulung, Camat Sebut Ada Preman di Tanah Abang

Lulung membantah ada preman di Tanah Abang
Lulung membantah ada preman di Tanah Abang. (Kompas.com)
Beritakepo.com. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengklaim tak ada preman di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat menjawab pertanyaan mengenai cara menata kawasan tersebut.

"Enggak ada preman di situ," ujar Lulung di Jalan Imam Bonjol, Senin (6/11/2017), dilansir beritakepo.com dari Kompas.com.

Menurut Lulung, kasus kriminal seperti perampokan dan pencopetan tidak banyak terjadi di Tanah Abang. Hal tersebut membuktikan tidak adanya premanisme di Tanah Abang.

"Kalau pencopetan satu atau dua, di (Pasar) Senen juga ada, tetapi yang sifatnya massal saya yakin enggak ada," ujar Lulung.

Ucapan Lulung berbeda dengan pernyataan Camat Tanah Abang Dedi Arif Darsono.

"Ada (preman di Tanah Abang). Bahkan, ada beberapa kubu," ujar Dedi, Senin (6/11/2017).

Hal itu ia ketahui berdasarkan pendataan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang yang rutin dilakukan.

"Kami data para PKL. Kami tanya, kok, bisa jualan di sini. Mereka jawab si ini si itu (preman) yang ngizinin, jadi banyak (preman di Tanah Abang)," katanya.

Sementara, hasil penelusuran Ombudsman RI menemukan dugaan praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum anggota satpol PP. Pungli itu disebut diserahkan dari preman kepada oknum anggota satpol PP.

Selain itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga pernah mengatakan ingin berdiskusi dengan PKL dan juga preman untuk menyelesaikan kesemrawutan di Tanah Abang.
Bantah Klaim Lulung, Camat Sebut Ada Preman di Tanah Abang Bantah Klaim Lulung, Camat Sebut Ada Preman di Tanah Abang Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/07/2017 01:18:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.