Dampingi Fredrich, Novanto Gandeng Otto Hasibuan Masuk Tim Pengacaranya

Pengacara Otto Hasibuan di gedung KPK
Pengacara Otto Hasibuan di gedung KPK. (Kompas.com)
Beritakepo.com. Pengacara senior Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa dirinya ditunjuk oleh tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto, sebagai salah satu tim kuasa hukum, bergabung dengan pengacara sebelumnya, Fredrich Yunadi.

Hal tersebut dia ungkapkan usai bertemu Novanto di rutan KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

"Kebetulan beberapa saat yang lalu saya diminta untuk membantu beliau untuk tuntaskan kasus ini dan tentunya sebagai lawyer saya harus bertemu dengan Pak Novanto. Mulai sekarang saya dengan rekan saya Pak Fredrich Yunadi dan tim kami yang ada akan mendampingi membela kepentingan hukum dari Pak Setya Novanto," ujar Otto di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017), dilansir beritakepo.com dari Kompas.com.

Selain itu, Otto juga mengaku telah mendapat surat kuasa untuk mendampingi Novanto dalam menjalani proses hukum di KPK. Surat kuasa tersebut telah diserahkan kepada penyidik KPK.

"Surat kuasanya sudah diberikan kepada penyidik," kata Otto.

Otto menyebut Ketua DPR itu masih linglung sehingga agak sulit untuk berdiskusi dengan kliennya itu.

"Barusan saya ketemu dengan Pak SN dan lama dari tadi sudah hampir 2 jam lebih saya di sana. Tentunya sebagai tim lawyer baru, saya harus mendapat kejelasan dari beliau. Dia sudah menjelaskan beberapa hal dari awal sampai peristiwa itu," ucap Otto.

Otto mengaku akan mempelajari berkas-berkas berkaitan dengan Novanto. Dia pun kini akan satu tim bersama Fredrich Yunadi untuk membela Novanto secara hukum.

Saat pertemuan dengan Novanto di rutan, Otto sempat menceritakan sedikit kondisi kliennya itu. Menurut Otto, Novanto belum sembuh benar.

Tangannya luka. Jadi saya nggak tega juga mau meneruskan interview. Maunya tadi saya langsung ke dokumen-dokumennya aja, fakta-fakta hukum. Saya terus terang aja, ada yang bilang ini diwarnai politik, saya tahu, saya lawyer. Saya nggak mau campur-campur politiklah. Saya lihat secara hukum itu yang akan saya lihat nanti di persidangan," ucap Otto.

Lantaran kondisi Novanto menurutnya seperti itu, Otto belum berani untuk menanyakan lebih detail tentang kasus yang menjerat Novanto. Dia pun berencana dalam waktu dekat akan kembali bertemu dengan Novanto.
Dampingi Fredrich, Novanto Gandeng Otto Hasibuan Masuk Tim Pengacaranya Dampingi Fredrich, Novanto Gandeng Otto Hasibuan Masuk Tim Pengacaranya Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/20/2017 05:01:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.