Ditangkap di Bekasi, Teroris Berencana Serang Pernikahan Kahiyang

Sule dan Tukul berfoto dengan Kahiyang-Bobby
Sule dan Tukul berfoto dengan Kahiyang-Bobby. (ANTARA)
Beritakepo.com. Densus 88 berhasil menangkap seorang terduga teroris, Rizky Anggara Putra (25) atau RAP, di Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, yang berencana menyerang pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Juru bicara Polda Metro Jaya Raden Argo Yuwono mengatakan, tersangka tinggal di rumah tersebut dengan ibunya yang berusia 44 tahun untuk sementara waktu. Rizky diduga sebagai simpatisan kelompok radikal ISIS dan telah melakukan komunikasi IT dengan Abu Kahfi.

"Dia berencana meluncurkan 'amaliyah' (serangan) di kedutaan Myanmar di Jakarta dan pada upacara pernikahan putri Presiden Jokowi," ungkap Argo, dilansir dari South China Morning Post, Rabu (8/11/2017), seperti diberitakan Okezone.

Tidak disebutkan, lokasi resepsi pernikahan yang menjadi titik serangan karena resepsi pernikahan tersebut digelar di dua kota, Solo dan Medan.

Sekadar diketahui, pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution diselenggarakan pada Rabu pagi di kampung halaman Presiden Jokowi, Solo, Jawa Tengah. Sekira 8.000 tamu, termasuk duta besar asing, menghadiri resepsi tersebut.

Prosesi pernikahan tersebut akan berlanjut pada 23-26 November 2017 di Medan dengan kegiatan upacara-upacara adat hingga resepsi. Sebanyak 600 personel Polrestabes Medan diturunkan untuk membantu pengamanan acara tersebut yang digelar di kediaman Bobby di Kompleks Taman Setiabudi Indah, Bukit Indah Regency, Medan.
Ditangkap di Bekasi, Teroris Berencana Serang Pernikahan Kahiyang Ditangkap di Bekasi, Teroris Berencana Serang Pernikahan Kahiyang Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/09/2017 07:57:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.