Gagal Masuk Top 16 Miss Universe, Bunga Jelitha Minta Maaf

Bunga Jelitha tak lolos 16 besar Miss Universe
Bunga Jelitha tak lolos 16 besar Miss Universe. (Istimewa)
Beritakepo.com. Bunga Jelitha Ibrani meminta maaf karena tak berhasil melaju ke babak selanjutnya dalam ajang Miss Universe 2017. Wakil Indonesia yang sebelumya berprofesi sebagai model tersebut tidak masuk 12 besar dalam kontes kecantikan yang sedang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, (26/11/2017) malam waktu setempat itu.

Kesempatan Bunga untuk memenangkan mahkota Ratu Sejagad tahun ini resmi pupus setelah nama Indonesia tidak dipanggil sebagai salah satu yang kontestan yang mendapat wildcard. Untuk itu, Indonesia tahun ini tidak berhasil masuk ke dalam 16 besar.

Tahun ini, para kontestan yang berhasil masuk top 12 dari kawasan Asia Pasifik adalah Thailand, Sri Lanka. Ghana, dan Afrika Selatan. Dari Eropa, peserta Spanyol, Irlandia, Kroasia, dan Inggris juga sukses melaju ke babak selanjutnya.

Sedangkan untuk kawasan Amerika, ada Kolumbia, Amerika Serikat, Brasil, dan Kanada. Sementara mereka yang mendapatkan wildcard dan masuk 16 besar adalah Filipina, Venezuela, Jamaika, dan China.

Tak selang lama setelah pengumuman 16 besar Miss Universe, Bunga Jelitha meminta maaf pada Indonesia di insta stories-nya. Ia memberi emoji sebuah tangan dan menangis yang ditulis "So, Sorry, Indonesia".

Dia benar-benar bersedih karena tidak berhasil menyamai atau bahkan melebihi prestasi para pendahulunya di Miss Universe.

Pada Miss Universe 2016, Indonesia yang diwakili Putrri Indonesia 2016 Kezia Warouw. Saat grand final Miss Universe 2016 yang diadakan di Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila, Filipina, Kezia tampil membanggakan. Wanita lulusan S1 Teknik Informatika tersebut berhasil masuk dalam 13 besar Miss Universe 2016.

Sedangkan pada Miss Universe 2015, Puteri Indonesia 2015 Anindya K. Putri berhasil masuk babak 15 besar. Begitu juga pada Miss Universe 2014, Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira mampu menduduki posisi yang sama.

Sementara, Demi-Leigh Nel-Peters yang mewakili negara Afrika Selatan berhasil menjuarai Miss Universe 2017. Di babak 3 besar, wanita 22 tahun tersebut berhasil mengalahkan Kolumbia dan Jamaika.
Gagal Masuk Top 16 Miss Universe, Bunga Jelitha Minta Maaf Gagal Masuk Top 16 Miss Universe, Bunga Jelitha Minta Maaf Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/26/2017 10:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.