Jadi Film Terbaik FFI 2017, Begini Sinopsis "Night Bus"

Salah satu adegan dalam Night Bus
Salah satu adegan dalam Night Bus. (nightbuspictures.com)
Beritakepo.com. Night Bus yang diproduseri aktor Darius Sinathrya dinobatkan sebagai Film Terbaik versi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Semakin lengkap karena film tersebut juga meraih penghargaan Pemeran Utama Terbaik (Teuku Rifnu Wikana), Kategori Busana dan Tata Rias. Pengumumannya dibacakan di Grand Kawanua International City, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (11/11/2017) malam.

Darius tak percaya akan meraih penghargaan tertinggi insan perfilman Indonesia tersebut.

"Jujur saja, saya tidak merasa pantas untuk menerima ini. Night Bus masuk nominasi saja sudah bonus," kata Darius meyampaikan pidato kemenangan usai menerima Piala Citra FFI tahun ini.

Bagi Darius penghargaan ini bukan puncak dari segalanya, melainkan awal dari karya-karya yang selanjutnya akan ia lahirkan.

"Sampai saat ini kami belum selesai, bagi kami ini sebagai doping, mood booster untuk terus berkarya," katanya.

Darius tak lupa mengingatkan akan pesan penting yang ada dalam film Night Bus.

"Sejatinya Night Bus ada sebuah pesan penting, kita sadari dalam beberapa tahun terakhir ini kita seperti terbelah. Dalam Night Bus kami ingatkan dalam skala kecil," ujarnya.

Ini dia sinopsis film Night Bus produksi Night Bus Pictures tersebut.

"Night Bus adalah sebuah film fiksi, bercerita tentang perjalanan sebuah bus malam menuju kota Sampar yang hancur akibat konflik separatis selama bertahun-tahun," tulis rumah produksi Night Bus Pictures daam surat elektronik yang diterima Kompas.com.

Kisah perjalanan berawal di terminal keberangkatan kota Rampak, di mana penumpang sudah beberapa hari menunggu jalur dibuka setelah ditutup karena pecah konflik dan terjadi kontak senjata antara pasukan Samerka (Sampar Merdeka) dengan aparat pemerintah.

Para penumpang memiliki tujuan masing-masing untuk pulang dan bertemu dengan keluarga, atau berziarah ke makam anak yang baru meninggal, menyelesaikan urusan pribadi, serta mencari kehidupan yang lebih baik.

"Perjalanan biasa berubah menjadi penuh teror karena situasi masih panas dan bus dibajak oleh seorang pembawa pesan yang harus tiba ke Sampar untuk menyampaikan sebuah pesan rahasia kepada Panglima Perang Samerka," tulis Night Bus Pictures.

"Pembawa pesan menjadi orang yang paling dicari oleh semua pihak yang berkepentingan di konflik tersebut. Para penumpang harus menghadapi tekanan teror di pos pemeriksaan dan sepanjang sisa perjalanan, berusaha bertahan hidup di bawah desingan peluru."

"Teror semakin mencekam situasi begitu menegangkan saat bus diberhentikan oleh kelompok bandit perang yang sadis dan bengis. Nyawa dipertaruhkan, tidak ada yang tau siapa akan bertahan hidup atau mati menjadi korban."

Berikut video trailer film ini.

Jadi Film Terbaik FFI 2017, Begini Sinopsis "Night Bus" Jadi Film Terbaik FFI 2017, Begini Sinopsis "Night Bus" Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/11/2017 10:39:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.