Rumah Anggota DPRD Bali Digerebek, Sabu dan Pistol Ditemukan

Jro Gede Komang Swastika atau JGKS
Jro Gede Komang Swastika atau JGKS. (nusabali.com)
Beritakepo.com. Polresta Denpasar bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali menggeledah rumah milik anggota DPRD Bali Jro Gede Komang Swastika alias JGKS alias KS pada Sabtu (4/11) kemarin. Di rumah kader Partai Gerindra tersebut, petugas mendapati 31 paket sabu dengan 6 ruangan khusus untuk pembeli menggunakan barang haram itu. Selain itu, ditemukan juga 3 unit airsoft gun, 6 senjata tajam dan KTA Partai Gerindra.

Tak hanya itu, petugas juga mendapati beragam jimat dengan sejumlah bentuk. Ada berupa bebatuan, kalung, gelang hingga ukiran. Jimat-jimat ini diketahui dimiliki JGKS karena ia adalah seorang balian atau dukun.

"Ya begitulah, karena konon yang bersangkutan juga sebagai seorang balian," kata Kabid Pemberantasan BNNP Bali, AKBP Ketut Artha saat dikonfirmasi, Minggu (5/11/2017), dilansir beritakepo.com dari detikcom.

Informasi yang dihimpun menyebutkan petugas yang melakukan penggerebekan mendapatkan 3 alat hisap berupa bong di atas plafon tempat tidur, KTA Partai Gerindra atas nama JGKS, 1 peti kayu yang berisi senjata api jenis Baretta, 3 airgun dengan 5 buah tabung gasnya dan 6 senjata tajam dan 5 kotak peluru airgun.

"Dari pemeriksaan dan penggeledahan yang kita dapat 31 paket sabu, untuk sementara belum bisa kita timbang berapa gram beratnya. Juga ditemukan airgun 3 unit dan 1 buah senjata api. Ini kita akan teliti, kalau tidak benar kepemilikannya akan kita tambah lagi UU Darurat No 12 Tahun 1951," ungkap Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo terpisah.
Sabu dan pistol yang ditemukan di rumah JGKS
Sabu dan pistol yang ditemukan di rumah JGKS. (Detikcom)
Polisi menyebut rumah JGKS dijadikan tempat melakukan transaksi narkoba.

"Jadi kita dapat informasi dari masyarakat bahwa di sini tempat transaksi, dimana diperjualbelikan narkotika berupa sabu," kata Hadi Purnomo.

Dari penggerebekan, polisi telah menetapkan 6 tersangka dan memeriksa 31 saksi. Namun JGKS yang menjabat Wakil Ketua DPRD Bali tesebut tidak ditemukan berada di rumahnya itu, polisi tengah mencarinya untuk diperiksa sebagai saksi dan tak menutup kemungkinan dijadikan tersangka.

"Ada 6 tersangka yang sudah kita amankan dan 31 saksi yang kita periksa. Saksi juga kalau pengembangan hasilnya menunjukkan terlibat, bisa juga jadi tersangka. Nanti kita cek urine semua. Sementara dari pengembangan, yang bersangkutan (JGKS) tidak ada di tempat," ucap Hadi.

Ini bukan masalah narkoba pertama kali dikaitkan dengan JGKS. Dilansir Nusabali.com, JGKS pernah dinyatakan positif narkoba berdasarkan hasil tes urine yang digelar BNN Provinsi, Kamis (12/5/2016) yang lalu. Namun kasus ini tak ditindaklanjuti pihak berwenang dan menguap begitu saja.
Rumah Anggota DPRD Bali Digerebek, Sabu dan Pistol Ditemukan Rumah Anggota DPRD Bali Digerebek, Sabu dan Pistol Ditemukan Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/05/2017 01:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.