Tanggul di Jatipadang Jebol Lagi, Warga Minta Anies Beri Solusi Permanen

Pasukan oranye memperbaiki tanggul di Jatipadang
Pasukan oranye memperbaiki tanggul di Jatipadang. (metrotvnews.com
Beritakepo.com. Tanggul darurat Kali Pulo di wilayah Jatipadang, Jakarta Selatan, yang dibangun petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) kembali jebol pada Kamis (30/11/2017) pagi. Air merendam puluhan rumah warga. Ketinggian air mencapai sekitar 20-30 cm pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Ada 50-an rumah yang terdampak," kata Ketua RW 06 Jatipadang, Arief Syarifuddin (37), Kamis (30/11/2017), dilansir beritakepo.com dari detikcom.

Ditambahkan Arief, dirinya menyayangkan tanggul ini tidak diperbaiki permanen saat jebol pada Selasa (21/11) lalu, hanya ditambal dengan karung pasir dan cerucuk kayu dolken. Akibatnya warga kini kembali kebanjiran dan kesulitan beraktivitas.

Arief berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa datang lagi ke lokasi. Dia meminta Pemprov DKI Jakarta melakukan penanganan tuntas soal tanggul Kali Pulo yang kerap jebol ini.

"Harapan saya untuk yang kedua kalinya Bapak Gubernur Anies Baswedan bisa hadir lah melihat kondisi Kali Pulo kita biar tahu persis seperti apa kondisinya. Nggak akan ada habisnya kalau hanya tambal sulam," ujarnya.

Arief berharap tanggul yang jebol ini bisa segera diperbaiki permanen, bukan hanya ditambal dengan karung pasir. Dia juga ingin agar segera dilakukan normalisasi di wilayah Jatipadang agar banjir tidak terus berulang.

Anies sebelumnya pernah datang meninjau langsung pada Kamis (19/10) saat tanggul Kali Pulo jebol dan merendam rumah warga Jatipadang. Saat itu warga berharap Anies bisa segera mengatasi persoalan ini.

Anies saat itu mengatakan akan memastikan pengerukan sungai-sungai dilakukan. Dia akan mengutamakan titik-titik yang ada penyempitan dan berpotensi jebolnya tanggul.

"Kita akan pastikan bahwa sungai-sungai ini dikeruk. Terutama titik-titik yang punya potensi penyempitan dan di tempat itulah akan punya risiko seperti kejadian ini. Kita ingin menghindari risiko," kata Anies saat itu.
Tanggul di Jatipadang Jebol Lagi, Warga Minta Anies Beri Solusi Permanen Tanggul di Jatipadang Jebol Lagi, Warga Minta Anies Beri Solusi Permanen Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/29/2017 08:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.