Temui Sandi, Ormas Bang Japar Minta Satu Kursi di Balai Kota

Sandiaga Uno menerima kunjungan Bang Japar
Sandiaga Uno menerima kunjungan Bang Japar. (bangjapar.org)
Beritakepo.com. Organisasi masyarakat yang didirikan Anggota DPD RI, Fahira Idris bernama Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca, Jakarta Selatan, Minggu (5/10) hari ini.

"Bang Japar juga punya LBH untuk mengadvokasi ulama serta habaib yang membutuhkan hukum apalagi anggota, insya Allah dijamin aman. Dan mumpung ada Pak Wagub, Bang Japar ada permintaan ingin membuka warung hukum, lokasinya kalau bisa di Balai Kota ada satu meja saja cukup," ungkapnya, dilansir beritakepo.com dari rilis.id.

Menurut Fahira, sekarang LBH Bang Japar memiliki 200 anggota. Dia mengatakan LBH tersebut berkomitmen akan memberikan bantuan hukum kepada masyarakat Jakarta, terutama rakyat yang mempunyai masalah hukum, namun tak ada kemampuan untuk mengakses.

"Kami butuh satu meja saja Pak Wagub, tak perlu ruanganlah. Nanti meja itu digunakan menerima warga yang butuh pendampingan hukum. Bang Japar ini akan berkontribusi untuk warga, dan sekaligus mensinkronkan dengan program Pak Guberunur dan Wagub," ucap Fahira sambil tertawa.

Putri Fahmi Idris, mantan Menteri Perindustrian era SBY itu juga berharap agar anggota Bang Japar dilibatkan dalam program yang pernah dicanangkan oleh Sandiaga Uno saat kampanye.

Hal itu sesuai dengan tujuan dari Gubenur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam bidang ekonomi kerakyatan yaitu melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat kecil dalam unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

"Mudah-mudah kita bisa bersanding dan bersinergi. Kami berharap diikutikan dalam setiap program Pemprov. Kami mohon dukungan Pak Wagub lewat program Oke-Oce mudah-mudahan Bang Japar dapat programnya," tandas Fahira.

Sementara Sandi yang membuka sambutannya dengan pantun, menjawab bahwa meja kerja di ruangannya, merupakan representasi meja untuk Bang Japar. "Meja saya juga punya Bang Japar," kata Sandi setengah berkelakar, seperti diberitakan Kumparan.com.

Usai pertemuan, Sandi pun menjelaskan kebutuhan meja yang disebut oleh Fahira Idris.

"Saya bilang Bang Japar ini ingin mengadakan klinik hukum gratis untuk semua warga. Butuh meja, saya bilang jangan repot-repot, nanti di meja saya juga boleh. Semua itu milik warga. Warga ingin mendapatkan solusi berbagai masalah di Jakarta. Kita harus berikan ruang," kata Sandi.
Temui Sandi, Ormas Bang Japar Minta Satu Kursi di Balai Kota Temui Sandi, Ormas Bang Japar Minta Satu Kursi di Balai Kota Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/05/2017 02:26:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.