Orasi Reuni 212, Felix Siauw: Negeri Ini Sudah Dijajah Asing dan Aseng

Felix Siauw berorasi di Reuni 212
Felix Siauw berorasi di Reuni 212. (Istimewa)
Beritakepo.com. Satu persatu tokoh yang hadir di panggung Reuni 212 berpidato. Ustadz Felix Siauw bicara didepan massa. Ia mengklaim Indonesia sudah dijajah asing dan aseng.

"Dan mereka semua mengatakan bahwa acara 212 bukan acara, kecuali perayaan intoleransi. Takbir. Yang berusaha mereka katakan lewat mulut-mulut mereka memadamkan semangat-semangat Anda semua. Yang berusaha mereka lakukan adalah menganggap bahwa setiap orang yang mengangkat bendera La Ilaha Illallah Muhammadurrasulullah sebagai orang yang radikal, yang punya bendera angkat! Takbir! Takbir!" kata Felix yang berpidato lebih dulu di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta, Sabtu (2/12/2017), dilansir beritakepo.com dari detikcom.

Felix lalu bicara soal upaya memadamkan semangat umat untuk ikut 212. Kemudian beralih ke soal penjajahan oleh asing dan aseng.

"Negeri ini sudah dijajah oleh asing dan aseng. Dan teman-teman saksikan, di depan teman-teman ada aseng. Aseng yang baik. Takbir!" ujar Felix yang disahut takbir jemaah.

Lalu tiba giliran Hidayat Nur Wahid (HNW) berpidato. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu mengingatkan soal pidato Bung Tomo di zaman melawan Belanda. Dia lalu mengungkit soal Monas yang kini bisa digunakan lagi untuk kegiatan keagmaan.

"Kita semuanya bisa bersilaturahmi, dan alhamdulillah itu bisa mulai terbukti dulu di Monas ini sempat dilarang untuk kegiatan agama. Sekarang sudah boleh, ini adalah maulid akbar karena didatangi berjuta umat Islam di Indonesia," ujarnya.

Hidayat lalu menyerukan agar umat Islam saling membantu. Dia meminta peserta 212 membantu mereka yang kesusahan di berbagai wilayah Indonesia, juga Rohingya dan Palestina.

"Sekarang kita menikmati angin sepoi-sepoi, tapi di beberapa tempat nama-nama bunga yang bagus-bagus menjadi bencana di beberapa daerah di Indonesia. Sanggupkah anda membantu saudara-saudara yang sedang terkena musibah, tak hanya di Indonesia, tapi juga Rohingya, dan Palestina," tutur Hidayat.
Orasi Reuni 212, Felix Siauw: Negeri Ini Sudah Dijajah Asing dan Aseng Orasi Reuni 212, Felix Siauw: Negeri Ini Sudah Dijajah Asing dan Aseng Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/01/2017 09:22:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.