Pelaku Percobaan Penculikan Anak di ITC Kuning Menyerahkan Diri

Tampang pelaku saat menculik anak di ITC Kuningan
Tampang pelaku saat menculik anak di ITC Kuningan. (Detikcom)
Beritakepo.com. AD, pria yang diduga hendak menculik bocah Emir (3) di ITC Kuningan, menyerahkan diri kepada polisi sore tadi. AD sempat diminta datang ke Polsek Setiabudi pada Selasa (19/12/2017) tapi tak jadi datang.

"Alasannya apa ya, kita tadi malam sudah kita cari. Sebelumnya kita sudah tahu nomornya, dia janji mau datang tapi hari itu nggak langsung, nggak kooperatif. Kita kasih tahu temannya. Akhirnya dia telepon balik," kata Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib saat dimintai konfirmasi, Rabu (20/12/2017), dilansir beritakepo.com dari detik.com.

"Dia menyerahkan diri tadi sore," sambungnya.

Kepada polisi, AD tak mengakui perbuatannya yang diduga hendak menculik putra Upi (28) itu. AD beralasan ingin mengajak Emir membeli jajanan.

"Namanya orang menculik, pasti dia nggak mengakui. Cuma kan dengan alibi bahwa dia mau beliin jajan," terangnya.

Adib juga belum menjelaskan secara detail identitas AD. Dia hanya mengatakan proses pemeriksaan kepada yang bersangkutan masih berlangsung.

"Masih proses ini. Di kantor proses," tuturnya.

Sebelumnya, bocah Emir hampir menjadi korban penculikan di ITC Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Seni 18 Desember 2017, sekira pukul 13.00 Wib. Beruntung, ibunda Emir, Upi cepat menyadari dan berhasil mengagalkan upaya pelaku.

Awalnya, Upi bersama kedua anaknya, Emir dan R (5) berkunjung ke ITC Kuningan. Kemudian, keduanya ditinggal sejenak karena Upi ingin cuci tangan.

"Selang beberapa saat, korban melapor ke pos pengamanan. Anak tersebut sekarang sudah bersama keluarganya," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa
Pelaku Percobaan Penculikan Anak di ITC Kuning Menyerahkan Diri Pelaku Percobaan Penculikan Anak di ITC Kuning Menyerahkan Diri Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/20/2017 09:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.