Sandi Minta PKL Tanah Abang Banyak Berdoa Agar Dagangannya Laris

Sandiaga Uno di Tanah Abang
Sandiaga Uno di Tanah Abang. (Detikcom)
Beritakepo.com. Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang dan sekitarnya diminta bersukur dan banyak berdoa agar dagangannya laku. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berupaya memfasilitasi agar mereka bisa berdagang tanpa mengganggu ketertiban.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat menyambangi kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sepanjang perjalanan, Sandi mendapat keluhan dari PKL.

Pria berlatar belakang pengusaha itu sempat menjajal bus Tanah Abang Explorer mengelilingi kawasan Tanah Abang. Sandi ditemani Kepala Dinas UMKM Irwandi dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung.

Saat turun dari bus, salah satu PKL, Nuryani, mengeluhkan dagangannya kini tidak selaris dahulu. Berharap mendapatkan solusi, Sandi justru meminta pedagang tersebut banyak berdoa.

"Pak saya pedagang di sini, bagaimana caranya bisa agar dagangan laris di sini Pak?" tanya Nuryani kepada Sandiaga.

"Biar laris, banyak berdoa Bu," jawab Sandiaga.

"Habis itu apa? Coba mampir sini lagi dong," timpal Nuryani seraya meminta Sandi mampir ke tendanya.

"Nanti Bang Haji Lulung, saya sudah ditunggu," jawab Sandi.

Sandi datang ke Tanah Abang untuk melihat kepadatan lalu lalang masyarakat. Serta ingin memperoleh masukan dari para pedagang dan warga sekitar. Masukan tersebut menjadi bahan pertimbangan tim Jakarta Smart City untuk mengevaluasi pola penataan Tanah Abang.

"Banyak catatan-catatan, nanti kita kompilasi. Tadi ada masukan dari warga yang menjadi bahan evaluasi untuk memantau pergerakan masyarakat pengguna kereta api," kata Sandiaga.
Sandi Minta PKL Tanah Abang Banyak Berdoa Agar Dagangannya Laris Sandi Minta PKL Tanah Abang Banyak Berdoa Agar Dagangannya Laris Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/26/2017 02:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.