Soal Tanah Abang, Ketua DPRD DKI Sebut Anies Tersandera Janji Politik

loading...
Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi
Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi. (Istimewa)
Beritakepo.com. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyebut penataan PKL Tanah Abang yang diterapakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan politik balas budi yang merupakan janji politiknya saat kampanye sehingga malah merugikan warga kebanyakan.

"Kebijakan gubernur sekarang ini justru berdampak pada kemacetan parah. Tanah Abang pun tetap kumuh. Jadi jangan malu untuk meneruskan kebijakan yang baik. Anies-Sandi kan selalu bicara keberpihakan, sekarang buktikan dong berpihak pada kepentingan orang banyak bukan malah tersandera kepentingan politik kalangan tertentu," kata Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/12/2017), dilansir beritakepo.com dari detikcom.

Prasetyo menilai kebijakan Anies untuk menutup satu jalur di depan Stasiun Tanah Abang melanggar peraturan yang ada. Dia menilai kebijakan tersebut justru akan menimbulkan masalah baru.

"Apakah mau mereka membongkar lapaknya saat orang ramai. Itu PR besar, karena sekarang kemacetan makin parah. Solusi seharusnya bukan menimbulkan masalah baru," jelasnya.

Anggota legislatif dari PDIP ini juga meminta Anies untuk fokus bekerja bagi warga Jakarta. Dirinya meminta Anies tidak terjebak dalam nostalgia kampanye Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Pilkada sudah selesai. Ini saatnya bekerja, bukan lagi berkampanye. Atau memang ini kembali memasuki masa kampanye bagi Anies," terangnya.

Konsep penataan Tanah Abang sudah berlaku mulai Jumat (22/12). Akses transportasi hingga penempatan pedagang kaki lima diubah.

Ada beberapa perubahan konsep kawasan Pasar Tanah Abang. Pertama, jalan di sepanjang Stasiun Tanah Abang di Jl Jati Baru Raya akan ditutup. Perubahan kedua, PKL yang biasa berjualan di trotoar Pasar Tanah Abang akan dipindahkan ke jalan yang berada di depan Stasiun Tanah Abang.
Soal Tanah Abang, Ketua DPRD DKI Sebut Anies Tersandera Janji Politik Soal Tanah Abang, Ketua DPRD DKI Sebut Anies Tersandera Janji Politik Reviewed by Amborsius Ambarita on 12/24/2017 01:40:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.