Anies Minta Jangan Kaitkan Ambruknya BEI dengan Teroris

loading...
Ambruknya Selasar Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI)
Ambruknya Selasar Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI). (Detikcom)
Beritakepo.com. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta publik tidak berspekulasi soal ambruknya selasar di Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) dan mengaitkannnya dengan aksi teroris karena ia sudah mendapat penjelasan dari pihak kepolisian.

"Saya minta kepada semua pihak tidak melakukan spekulasi atas kejadian ini. Sudah ditegaskan oleh pihak kepolisian tidak ada aksi bom," kata Anies saat jumpa pers, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018), dilansir beritakepo.com dari detikcom.

Anies menegaskan isu miring tentang peristiwa itu akan memperburuk keadaan. Pemprov DKI sendiri akan terus memantau perkembangan situasi baik gedung maupun korbannya.

"Saya harap tidak ada spekulasi dan rumor-rumor yang memperburuk keadaan ini. Keadaan ini sudah merupakan kabar duka. Dan jangan kita tambah ini dengan kabar itu," ujar Anies.

"Kita pantau terus perkembangan di sana dan melakukan semua yang mungkin untuk menyelamatkan semua yang jadi korban," imbuhnya.

Mantan Mendikbud juga memastikan Pemprov DKI akan memberikan pelayanan kesehatan untuk seluruh korban. Data sementara yang dikantongi Anies, peristiwa tersebut memakan korban luka sebanyak 73 orang. Sedangkan papan nama yang ada di depan Gedung BEI, ada 77 korban luka atas kejadian tersebut.

"Dan memastikan ada pelayanan kesehatan yang terbaik bagi mereka yang menjadi korban. Sekarang tambah nih, detik ini, menjadi 73 orang. Jadi belum ada yang fix sebelum sampai semuanya tercatat dengan baik," terang Anies.

Terkait peristiwa tersebut, Anies menyebut tim laboratorium forensik dari Mabes Polri telah melakukan penyelidikan di lokasi terkait ambruknya selasar tersebut. Setelah semuanya selesai, tim dari pemadam kebakaran akan melakukan pembersihan. Selain akan diaudi Pemprov DKI, Anies mengungkapkan jika pemilik gedung bersama pelaksana konstruksi gedung tersebut juga akan melakukan audit.

"Dan saya sampaikan mulai audit malam ini sehingga kegiatan bursa efek tidak terganggu, karena besok di sini akan ada event khsusus dan kita tidak ingin wajah Indonesia terganggu dengan kejadian ini. Tadi pak direktur menyampaikan pasar, itu pun dengan angka 12 poin dan kejadian ini tidak terpengaruh dengan kegiatan saham," imbuhnya.

Atas peristiwa ini Pemprov DKI akan mengecek sertifikasi semua gedung yang ada di Ibu Kota. Jika sertifikasi layak telah diperbaharui, maka Pemprov DKI akan melakukan pengecekan. Anies juga memastikan semua korban akibat ambruknya selasar di Tower II BEI akan mendapatkan perawtan yang layak.

"Tadi saya sudah cek dari kepala BPJS kantor cabang di Jakarta, tadi menyampaikan semua tenaga kerja di tanggung oleh BPJS, adapun yang sedang berkunjung mahasiswa akan ditanggung oleh asuransi dari pengelola gedung dan akan menjamin biaya perawatan korban," tutur Anies.
Anies Minta Jangan Kaitkan Ambruknya BEI dengan Teroris Anies Minta Jangan Kaitkan Ambruknya BEI dengan Teroris Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/15/2018 03:18:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.