Showroom Mobil Khusus Wanita Pertama Kali Dibuka di Arab Saudi

loading...
Showroom mobil wanita pertama di Arab Saudi
Showroom mobil wanita pertama di Arab Saudi. (metro.co.uk)
Beritakepo.com. Lima bulan setelah Raja Salman mencabut larangan kaum perempuan untuk mengemudikan kendaraan, showroom mobil khusus wanita akhirnya dibuka di Arab Saudi. Seperti dilansir AFP dan Detikcom, Jumat (12/1/2018), showroom dibuka oleh salah satu perusahaan swasta di Arab Saudi. Showroom tersebut dibuka di sebuah pusat perbelanjaan di Jeddah.

Di sana, para perempuan Saudi dapat memilih sendiri mobil yang akan mereka beli dan kendarai nantinya. Showroom ini menawarkan berbagai pilihan mobil dan dikelola oleh perempuan. Selain itu, showroom juga menawarkan solusi pembiayaan bagi perempuan yang akan membeli mobil tersebut.

Pencabutan larangan berkemudi bagi perempuan di Arab Saudi membawa angin segar dan mendapat sambutan baik. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat di Washington DC menyambut baik perkembangan ini dengan menyebutnya sebagai 'langkah ke arah yang benar'.
Showroom ini menawarkan berbagai pilihan mobil dan dikelola oleh perempuan
Showroom ini menawarkan berbagai pilihan mobil dan dikelola oleh perempuan. (metro.co.uk)
Perintah yang mulai diberlakukan mulai Juni 2018 dikeluarkan setelah kaum perempuan dan para pegiat hak asasi manusia mengajukan keberatan sela

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat di Washington DC menyambut baik perkembangan ini dengan menyebutnya sebagai 'langkah ke arah yang benar'.

Perintah yang mulai diberlakukan mulai Juni tahun depan tersebut dikeluarkan setelah kaum perempuan dan para pegiat hak asasi manusia mengajukan keberatan selama bertahun-tahun.
Showroom Mobil Khusus Wanita Pertama Kali Dibuka di Arab Saudi Showroom Mobil Khusus Wanita Pertama Kali Dibuka di Arab Saudi Reviewed by Amborsius Ambarita on 1/11/2018 06:21:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.