Gara-gara Asap di Ruangan Fahri Hamzah, Gedung DPR Dikira Terbakar

loading...
Suasana asap di lantai 4 Gedung Nusantara III DPR
Suasana asap di lantai 4 Gedung Nusantara III DPR. (Istimewa)
Beritakepo.com. Gedung DPR dikabarkan mengalami kebakaran pada Senin (19/3/2018) sekitar pukul 19.10 WIB. Pemadam kebakaran mendatangi lokasi setelah mendapat laporan. Setjen DPR menyebut munculnya asap di gedung DPR bukan kebakaran, melainkan karena alat yang terlalu peka. Asap berasal dari ruangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

"Ruang kerja Pak Fahri Hamzah," kata Deputi Administrasi Setjen DPR, Mardian, di gedung Nusantara III, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Ruangan Fahri itu ada di lantai IV gedung Nusantara III. Dia menyatakan Fahri Hamzah tidak ada di lokasi.

"Semua dokumen aman," kata Mardian.

Asap ini bersumber dari alat bernama aerosol fireproof. Alat ini dinyatakan bekerja dengan sangat baik, sehingga sedikit pemicu saja langsung bisa mengakibatkan alat itu menyemprotkan aerosol sehingga ruangan berasap.

Hal yang sama juga dinyatakan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang mengatakan tidak ada kebakaran. Pemadam kebakaran dipanggil untuk menyedot asap dari alat aerosol fireproof.

"Itu asap dari detektor aerosol," kata Bamsoet kepada wartawan, Senin (19/3/2018).


Bamsoet mendapatkan penjelasan dari Sekjen DPR soal alat itu. Jika detektor mendeteksi adanya asap dari bawah, otomatis alat tersebut juga mengeluarkan asap untuk mempermudah tim pemadam kebakaran menemukan titik asal asap. Itulah penyebab asap jadi semakin tebal.

"Lantai 4 aman terkendali. Pemadam kebakaran dipanggil agar bisa menyedot asap dan bukan untuk memadamkan api," ungkapnya.
Gara-gara Asap di Ruangan Fahri Hamzah, Gedung DPR Dikira Terbakar Gara-gara Asap di Ruangan Fahri Hamzah, Gedung DPR Dikira Terbakar Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/19/2018 10:05:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.