Jual Buku Harga Jutaan, Gen Keluarga Halilintar Dibully Netizen

loading...
Gen Halilintar saat tampil di Hitam Putih Trans 7
Gen Halilintar saat tampil di Hitam Putih. (Instagram @genhalilintar)
Beritakepo.com. Gen Halilintar dibully netizen terkait harga dan strategi pemasaran yang mereka lakukan dalam menjual buku di media sosial. Buku itu berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team, ditulis oleh sang ibu, Lenggogeni Faruk, dan diluncurkan pada awal 2015.

Buku yang banyak diminati publik ini bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia, ke 120 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten atau pembantu

Dilansir beritakepo.com dari Wikipedia dan Tribunnews.com, Gen Halilintar adalah nama atau julukan sebuah keluarga muslim Indonesia yang unik serta inspiratif dan menimbulkan banyak kekaguman. Keunikan keluarga ini telah diekspos oleh berbagai media, baik cetak, maupun elektronik dalam bentuk talk show di televisi.

Keluarga kompak ini beranggotakan 6 orang anak laki-laki, 5 anak perempuan dan 2 orang tua yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu).

11 sang anak adalah Muhammad Attamimi Halilintar (Atta), Sohwa Mutamima Halilintar (Sohwa), Sajidah Mutamimah Halilintar (Sajidah), Muhammad Thariq Halilintar (Thariq), Abqariyyah Mutammimah Halilintar (Abqariyyah), M. Saaih Halilintar (Saaih), Siti Fatimah Halilintar (Fatim), M. Al Fateh Halilintar (Fateh), M. Muntazar Halilintar (Muntaz), Siti Saleha Halilintar (Saleha), dan M. Shalaheddien El-Qahtan Halilintar (Qahtan). Anak tertuanya kini berusia 22 tahun, sementara si bungsu berusia 4 tahun.

Nah buku yang mereka jual itu kini tengah jadi sorotan bahkan bully-an netizen karena menjual bukunya secara promo dalam bentuk paket. Pengumuman promo tersebut di pasang di akun Instagram milik Gen Halilintar.


Seperti yang diketahui beberapa anak dari 11 bersaudara itu memiliki banyak penggemar di usianya masing-masing. Yang paling populer yakni anak pertama mereka, Atta Halilintar dan anak ke-6 mereka yakni Saaih Halilintar. Memanfaatkan popularitas Saaih, penggemar yang membeli buku disebut bisa melakukan voice atau video call bersama Saaih.

Untuk bisa voice call dengan Saaih, penggemar harus membeli paket 1 boks buku yang berisi 20 eksemplar seharga Rp 2.230.000. Sedangkan video call, penggemar harus merogoh kocek Rp 5.950.000 untuk membeli paket 3 boks buku berisi 60 eksemplar terlebih dulu.

Nah, harga yang relatif mahal inilah yang menjadi perbincangan netizen di media sosial Instagram dan Twitter karena dinilai tak bisa dijangkau bagi penggemar Gen Halilintar yang rata-rata masih usia anak sekolah.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, dear umi @genifaruk yg merupakan salah 1 indonesia top 50 women versi warta ekonomi......boleh kah memaparkan alasan mengapa harga bukunya seharga uang kuliah 1 semester di Universitas Indonesia, mengingat target pasarnya banyak yg masih anak kecil nih umi, biar kami jg paham kalau anak atau adik kami mulai merengek nodong uang sebegitu besarnya (emoji) Terima kasih umi," tulis akun Instagram @_angelmarry_ di kolom komentar mengkritik harga buku tersebut.

"Trus apa untungnya di tlp dia? Artis jg bukan," kritik netizen lainnya.

Bagaimana, Anda berminat membeli buku tersebut?

Jual Buku Harga Jutaan, Gen Keluarga Halilintar Dibully Netizen Jual Buku Harga Jutaan, Gen Keluarga Halilintar Dibully Netizen Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/26/2018 07:22:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.