Jurnalis Selandia Baru Tuding Jokowi Tak Hormati PM Mereka

loading...
Presiden Jokowi bertemu PM Selandia Baru Jacinda Ardern
Presiden Jokowi bertemu PM Selandia Baru Jacinda Ardern. (Setkab)
Beritakepo.com. Kunjungan Presiden Jokowi ke Selandia Baru pekan lalu memunculkan kabar miring di media massa setempat setelah jurnalis politik Herald Audrey Young menulis artikel berjudul "Visiting leaders show disrespect by failing to share platform with Jacinda Ardern". Tulisan itu diterbitkan nzherald.co.nz pada Minggu (25/3/2018) waktu setempat.

Young pada intinya menulis Jokowi melakukan tindakan yang tidak menghormati Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dengan tidak melakukan konferensi pers bersama usai pertemuan.

"Ketika bersiap dengan kunjungan itu, Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan menyatakan akan adanya konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Jacinda Ardern, namun pihak Indonesia menolaknya. Ardern akan terlalu diplomatis untuk menyatakan kejadian ini sebagai penghinaan, padahal sebenarnya itu yang terjadi," tulis Young, dilansir beritakepo.com dari Detikcom.

Dalam artikel tersebut Jokowi dibandingkan dengan Barack Obama yang juga tak melakukan hal serupa. Bedanya, Obama tidak sedang berkunjung sebagai kepala negara, melainkan warga sipil.

"Presiden Indonesia Joko Widodo tak punya alasan itu. Memalukan bahwa dalam kunjungan kenegaraan ia tak menunjukkan sikap terhormat di hadapan publik Selandia Baru," tulis Young

Pasca tulisan Young itu terbit, baik di versi cetak maupun online, muncul beragam tanggapan di Selandia Baru mengenai Jokowi. Tentu saja tak sedikit muncul anggapan negatif. Akun Twitter ini malah mengaitkannya dengan kesepakatan Selandia Baru dengan Indonesia dan Vietnam yang menyinggung salah satu pihak.


Baca selanjutnya, Begini klarifikasi Dubes RI untuk Selandia Baru


Klik Halaman: 1, 2

Jurnalis Selandia Baru Tuding Jokowi Tak Hormati PM Mereka Jurnalis Selandia Baru Tuding Jokowi Tak Hormati PM Mereka Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/25/2018 11:40:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.