Kasihan, Rizieq Tak Dianggap Gerindra Layak Jadi Cawapres Prabowo

loading...
Poster HRS for RI 1
Poster HRS for RI 1. (Istimewa)
Beritakepo.com. Melalui Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif, Habib Rizieq Syihab menyatakan siap maju Pilpres 2019 baik sebagai capres atau cawapres andai diminta umat dan ulama. Kendaraan yang dipilih nantinya adalah partai-partai yang tergabung dalam 'Koalisi 212', yaitu Gerindra-PKS-PAN-PBB.

Empat partai yang disebut telah merespons hal tersebut dengan sikap dingin. Termasuk Gerindra yang tetap ingin mengusung Prabowo Subianto. Gerindra meminta Rizieq fokus menjadi Imam Besar. Jika Rizieq terjun ke politik praktis, dia menyebut kesulitan akan ditemui. Ia memprediksi akan sulit bagi Rizieq melakukan lobi-lobi dengan parpol untuk maju di Pilpres 2019.

Belakangan, NasDem, salah satu partai pendukung kompetitor Prabowo yakni Jokowi, mengusulkan Rizieqdijadikan cawapres untuk Prabowo. Namun Gerindra tak melihat usulan itu bisa direalisasikan.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyebutkan pihaknya tak menganggap Rizieq layak menjadi kandidat cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

"Sampai sejauh ini belum (cawapres Prabowo), kami juga tidak melihat. Saya pribadi kan komunikasi ke beliau, nah tidak ada keinginan beliau jadi cawapres atau capres," ujar Habiburokhman usai diskusi survei PolcoMM Institute di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Minggu (25/3/2018), dilansir beritakepo.com dari Detikcom.


Habiburokhman menilai saat ini Rizieq Syihab masih konsitsten untuk berdakwah agama di beberapa. Sehingga, masih menurut Habiburokhman, Rizieq tidak mungkin akan maju sebagai capres atau cawapres.

"Beliau pemimpin spiritual ya, pimpinan agama dan ulama yang konsisten berdakwah, selama ini seperti itu. Jadi kayanya dari Pak Habib tidak ada arah ke sana, kemudian di kita juga tidak ada komunikasi soal kesiapan beliau," jelas dia.

Partai NasDem sebelumnya menyatakan, bisa saja Habib Rizieq Syihab maju Pilpres jika ada parpol yang ingin mengusungnya. NasDem juga membayangkan jika Ketum Gerindra Prabowo Subianto berduet dengan Rizieq.

"Saya kira aspirasi temen-temen dan masyarakat kita dengar dan serap, bahwa seruan Pak Habib agar partai berkoalisi itu kita serap. Karena beliau adalah ulama dan bagian dari masyarakat yang memang perlu kita dengar pendapatnya," kata Ketua DPP NasDem Effendy Choirie (Gus Choi), kemarin.

Baca juga: NasDem Tantang Gerindra-PKS Usung Rizieq Jadi Cawapres Prabowo
Kasihan, Rizieq Tak Dianggap Gerindra Layak Jadi Cawapres Prabowo Kasihan, Rizieq Tak Dianggap Gerindra Layak Jadi Cawapres Prabowo Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/25/2018 02:24:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.