NasDem Tantang Gerindra-PKS Usung Rizieq Jadi Cawapres Prabowo

loading...
Prabowo dan Habib Rizieq salam komando
Prabowo dan Habib Rizieq salam komando. (Istimewa)
Beritakepo.com. Partai NasDem menanggapi keinginan Habib Rizieq Syihab yang berniat maju ke Pilpres 2019. Ketua Bidang Pemenangan Pemilu NasDem, Effendy Choiri tak mempermasalahkan hal tersebut dan malah mendukung Gerindra dan PKS untuk mengusung imam besar FPI tersebut menjadi cawapres Prabowo Subianto.

"Kalau ada partai yang ngusung ya bisa saja. Kalau Prabowo maju capres, Rizieq cawapresnya itu bisa juga, bahkan bisa seru. Demokrasi menjadi lebih dinamis," ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu NasDem, Effendy Choiri saat dimintai konfirmasi, Sabtu (24/3/2018) malam, dilansir beritakepo.com dari detikcom.

Pria yang akrab disapa Gus Choi ini menyatakan, jika duet Prabowo-Rizieq menjadi nyata, sekaligus menjadi ajang pembuktian Rizieq bahwa dirinya dikehendaki rakyat maju Pilpres.

"Kalau kedua tokoh ini maju bersama, juga sekaligus pembuktian apakah orang seperti Rizieq memang dikehendaki rakyat untuk jadi pemimpin negara," jelas Gus Choi.

Sebelumnya, PPP, yang merupakan parpol pro-Jokowi di Pilpres 2019, meminta Rizieq kembali ke Indonesia dahulu untuk memastikan pencalonannya.


"Ya kami anggap biasa saja dalam demokrasi. Jika HRS (Habib Rizieq Syihab, red) maju capres, berarti Pilpres tidak calon tunggal. Hanya saja sebelum maju Pilpres, HRS harus terlebih dahulu pulang ke Indonesia untuk memastikan pencalonannya," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (24/3/2018) malam.

Dikonfirmasi secara terpisah, Anggota Dewan Pakar NasDem Teuku Taufiqulhadi juga tak mempermasalahkan Rizieq maju Pilpres asalkan ada parpol pengusungnya. Lebih lanjut, Taufiq menyatakan dukungan masyarakat masih kuat terhadap Joko Widodo--capres yang diusung NasDem--.

"Masyarakat melihat Pak Jokowi sesuai dengan harapan bagaimana concern membangun infrastruktur, bagaimana Pak Jokowi dekat dengan masyarakat. Menurut saya, dia masih sangat kuat dukungannya. Jadi tak pengaruh siapa saja," tutur Taufiq.

Baca juga: Rizieq Ingin Maju Pilpres, PAN Ingatkan Kasus Hukum yang Menjeratnya Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif mengatakan Rizieq bisa saja maju Pilpres 2019. Namun ada kondisi yang harus dipenuhi sebelum itu.

"Insyaallah jika diminta ulama dan umat (Habib Rizieq siap maju Pilpres 2019)," kata Slamet, yang juga jubir FPI, melalui WhatsApp, Sabtu (24/3).

Namun para parpol koalisi 212 menanggapi dingin peluang tersebut. Terkait hal itu, PA 212 tetap menaruh asa peluang Rizieq maju Pilpres.
NasDem Tantang Gerindra-PKS Usung Rizieq Jadi Cawapres Prabowo NasDem Tantang Gerindra-PKS Usung Rizieq Jadi Cawapres Prabowo Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/24/2018 08:41:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.