Prabowo Ragu Nyapres Karena Masalah Kesehatan dan Logistik

loading...
Prabowo saat berpidato di Cirebon
Prabowo saat berpidato di Cirebon. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sampai detik ini belum menyatakan sikap apakah akan maju atau tidak dalam Pilpres 2019 meski sudah didesak elite partai. Terbaru, dia menyatakan masih ingin melakukan safari untuk menampung aspirasi sebelum benar-benar memutuskan apakah akan nyapres atau tidak.

"Apakah saya nyalon lagi? Saya sering ditanya itu. Jawabannya adalah saya akan keliling dulu untuk menampung aspirasi rakyat," beber Prabowo saat berpidato di hadapan ratusan kader Gerindra di Cirebon, Rabu (28/3).

Adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, mengesankan ada kemungkinan Prabowo tak maju di Pilpres 2019 walaupun sebelumnya Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut deklarasi itu rencananya digelar di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, dalam acara Rakornas Gerindra.

"Yang menentukan semua Tuhan Yang Maha Esa. Anda percaya itu. Anything is possible," ungkap Hashim di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Meski begitu, Hashim menyebut hingga saat ini Prabowo masih memiliki keinginan untuk maju di Pilpres 2019. Namun soal deklarasi, eks Danjen Kopassus itu disebut masih mempertimbangkan sejumlah hal terutama faktor kesehatan dan logistik.

"Kan, ada banyak faktor. Ada faktor kesehatan. Tentu cukup atau tidak logistiknya. Kan, harus begitu," ujar Hashim.

Sebelumnya, pada 26 Februari 2018 yang lalu, akun Twitter @DaulatDalimunte menyebut Prabowo dilarang maju oleh keluarganya karena mengalami stroke sebanyak tiga kali.

Selain itu, lanjut Hashim, Partai Gerindra juga masih membahas soal figur-figur yang akan mendampingi Prabowo sebagai calon wakil presiden. Menurut Hashim, ada beberapa nama yang masih dibahas, termasuk nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Selain itu, ada juga nama-nama calon yang diusulkan oleh partai koalisi.

Ia menegaskan bahwa nama-nama tersebut belum mengerucut pada dua calon. Hashim pun berharap cawapres pendamping Prabowo memiliki logistik yang cukup.

"Belum final, belum. Pendaftaran masih 4 Agustus. So, anything is possible sampai hari itu," kata adik Prabowo Subianto itu. "Kalau cawapresnya nanti ada akses ke logistik, itu alhamdulillah, puji Tuhan," ucap Hashim.

Lalu apakah Prabowo masih memiliki logistik yang kuat untuk menghadapi Pilpres 2019?

"Oh masih," ujar Hashim.

Soal deklarasi, Hashim memprediksi hal itu akan dilakukan setelah pengumuman hasil Pilkada Serentak 2018. Menurut Hashim, pencalonan Prabowo akan lebih baik bila seluruh kepala daerah yang diusung Partai Gerindra menang dalam pilkada.

"Kalau kami menang 17 provinsi semua, langsung deklarasi, lebih bagus," kata Hashim.
Prabowo Ragu Nyapres Karena Masalah Kesehatan dan Logistik Prabowo Ragu Nyapres Karena Masalah Kesehatan dan Logistik Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/28/2018 10:57:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.