Tak Hanya dari Jokowi, Bulan Juga Dapat Kursi Roda dari Ruben Onsu

loading...
Bulan dapat kursi roda dari Jokowi dan Ruben Onsu
Bulan dapat kursi roda dari Jokowi dan Ruben Onsu. (Instagram)
Beritakepo.com. Bulan Karunia Rudianti (10) tak hanya menerima kursi roda yang dikirimkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) namun juga dari presenter Ruben Onsu. Kiriman kursi roda dari Jokowi sampai di SDN 88 Pekanbaru di Jl Sutomo di Pekanbaru, Selasa (20/3/2018). Kursi roda dari Jokowi ini diantar Kadis Kesehatan Riau, Mimi Yuliani.

Kursi kiriman Presiden ke-7 RI itu diterima Kepala Sekolah SDN 88 Eliana. Bulan bersama ibu kandungnya Purwanti (43) juga ikut serta saat menerima paket tersebut.

Bulan yang menerima kiriman ini terlihat senang. Permintaan lewat surat tulisan tangannya yang diunggah di media sosial itu diwujudkan Presiden.

"Terima kasih, Pak Jokowi," kata Bulan.

Bulan langsung mencoba kursi roda tersebut. Ibunda dan gurunya, membantu Bulan duduk di kursi roda tersebut. Duduk di atas kursi roda, Bulan tampak tersenyum. Sekali waktu dia membetulkan roknya karena kaki palsunya sempat dilepaskan.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Bulan menerima kursi roda dari artis Ruben Onsu. Bantuan dari Ruben juga berawal dari informasi di media sosial.


Lantas kursi Ruben atau Jokowi yang akan dipakainya selama di sekolah?

"Dua-dua nanti dipakai. Ganti-gantian," kata Bulan.

Kursi roda itu akan ditinggal di sekolahnya. Karena kesehariannya, saat di rumah bocah kelahiran 7 Juli 2007 itu tidak menggunakan kursi. Aktivitas di rumah kadang beraktivitas bergerak dengan tumpuan dua tangannya kadang menggunakan papan luncur alias skate board.

"Di rumah nggak pakai kursi roda, pakai skateboard aja," katanya.

Sebelumnya, surat bulan meminta kursi roda ke Jokowi viral di media sosial setelah diunggah Bulan di akun Instagram miliknya, @bulankarn. Dalam surat yang ditulis tangan itu, awalnya Bulan menceritakan bahwa ia kerap melihat Jokowi di televisi membagi-bagikan sepeda. Ia mengaku ingin mendapat hadiah dari Jokowi, tetapi bukan sepeda, melainkan kursi roda. Sebab, Bulan adalah penyandang disabilitas dan tak mempunyai sepasang kaki.
Tak Hanya dari Jokowi, Bulan Juga Dapat Kursi Roda dari Ruben Onsu Tak Hanya dari Jokowi, Bulan Juga Dapat Kursi Roda dari Ruben Onsu Reviewed by Amborsius Ambarita on 3/20/2018 09:56:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.