Bayern Munich Diprediksi Kalahkan Madrid di Semifinal Liga Champions

loading...
Benzema dan Robben
Benzema dan Robben. (Reuters)
Beritakepo.com. Undian semifinal Liga Champion sudah dilakukan pada Jumat (13/4/2018) di Markas UEFA. Hasilnya, Bayern Munich akan berhadapan dengan Real Madrid. Sementara, Liverpool akan berhadapan dengan tim yang secara mengejutkan menyingkirkan Barcelona, AS Roma.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung pada 24 dan 25 April 2018 mendatang. Leg kedua akan digelar pekan berikutnya, 1 dan 2 Mei.

Tanpa mengesampingkan The Reds dan Roma, partai Munich melawan Madrid menjadi pusat perhatian dunia karena sejarah pertemuan kedua klub di Eropa yang selalu menegangkan dan tentu saja kedua tim ini bertabur bintang. Tak heran di atas kertas, pemenang laga ini diyakini akan menjadi juara Liga Champion.

Bundesliga sendiri sangat yakin Munich akan mampu mengatasi Madrid walaupun dalam pertandingan yang sangat ketat dan berimbang. Dilansir dari media terkemuka, Fun88, berikut alasan Bundesliga menjagokan Munich akan lolos ke Kiev.

1. Faktor si mantan, James Rodriguez
James Rodriguez berkostum Bayern Munich
James Rodriguez berkostum Bayern Munich. (Reuters)
Dipinjam Bayern dari Real Marid, pemain Kolombia ini disebut-sebut memiliki hubungan buruk dengan pelatih Madrid, Zinedine Zidane yang menjadi alasan utamanya mau meninggalkan Bernabeu. Selain itu, Zidane disebut James meninggalkan Madrid karena tak akan menganggu suasana di ruang ganti. Padahal sang bintang Madrid, Cristiano Ronaldo menyebut salah satu penyebab naik turunnya performa timnya karena kehilangan James.

James memang belakangan ini bermain cukup konsisten di klub yang berjuluk Hollywood tersebut walaupun pada awalnya masih kesulitan beradaptasi saat Carlo Ancelotti masih menukangi Bayern. Setelah posisinya bukan di bagian sayap lagi melainkan di bagian tengah, penampilan James memang semakin sempurna. Hal ini dapat dilihat dari jumlah gol dan assist yang diciptakannya dalam 6 pertandigan Bayern terakhir.

Tentu saja, James diyakini memiliki motivasi untuk menunjukkan perannnya di lapangan tengah saat bertemu Madrid nanti di semifinal. Ia akan menunjukkan betapa salahnya Zidane telah membiarkannya pindah. Sebagai informasi leg pertama akan dimainkan di kandang Bayern.

2. Faktor mantan kedua, Juup Jeynckes
Jupp Heynckes saat membawa Bayern juara Liga Champions 2013
Jupp Heynckes saat membawa Bayern juara Liga Champions 2013. (sportbuzzer.de)
Juup Jeynckes merupakan satu-satunya pelatih yang mampu membawa Madrid dan Bayern menjuarai Liga Champions. Los Blancos dibawanya menguasai Eropa pada musim 1997/1998. Sementara, Bayern dibawahnya menjadi juara pada tahun 2013. Heynckes sendiri menyebut sangat bermotivasi memberikan treble winner kepada Bayern sebelum pensiun pada akhir musim nanti. Sekaligus membalas kekalahan menyakitkan pada pertemuan terakhir Munich dan Madrid pada musim lalu.

3. Mitos La Bestia Negra

Bayern diketahui mempunyai catatan mentereng menggagalkan Madrid di Eropa sehingga klub ini dijuluki La Bestia Negra. Dari 6 pertemuan kedua tim di babak semifinal kejuaraan di Eropa, Bavarian memang memiliki catatan bagus karena menang dalam 4 pertemuan. Bayern memang menjadi satu-satunya tim yang membuat Madrid selalu merinding saat bertemu. Total, keduanya sudah 24 kali bertemu di Eropa dengan hasil imbang, dua kali seri dan 11 kemenangan untuk Bayern dan Madrid.

4. Aksi Balas Dendam
Arturo Vidal saat mendapatkan kartu merah
Arturo Vidal saat mendapatkan kartu merah. (Reuters)
Pemain Bayern saat ini memang tak bisa melupakan momen buruk saat bertemu Madrid pada perempat final Liga Champions musim lalu. Kala itu, El Real menang 4-2 pada leg kedua di Santiagao Bernabeu lewat perpanjangan waktu. Arturo vidal, yang mendapatkan kartu merah saat itu, tentu saja sangat berambisikan menuntaskan misi balas dendamnnya.

5. Efek Lewandowski
Robert Lewandowski saat melawan Madrid
Robert Lewandowski saat melawan Madrid. (Goal.com)
Walaupun Madrid memiliki pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo namun Bayern memiliki striker murni terbaik di dunia. Robert Lewandowski. Pemain Polandia ini mempunyai catatan baik saat bertemu Los Blancos, 3 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah. Pemain berusia 29 tahun ini tercatat enam kali membobol gawang El Real. Banyak pengamat menyebut salah satu penyebab kalahnya Bayern dari Madrid musim lalu karena tak tampilnya Lewandowski pada leg pertama akibat cedera bahu.
Bayern Munich Diprediksi Kalahkan Madrid di Semifinal Liga Champions Bayern Munich Diprediksi Kalahkan Madrid di Semifinal Liga Champions Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/15/2018 01:09:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.