BJ Habibie Sudah 5 Kali Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia

loading...
BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia
BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia. (Twitter @melaniesubono)
Beritakepo.com. Belakangan kabar meninggalnya Presiden RI ke-3, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie viral di media sosial. Sejak tahun 2012 hingga sekarang, beliau memang sudah 5 kali diterpa isu yang sama.

Terakhir pada Rabu (4/4/2018) pagi, beredar pesan di WhatsApp Group (WAG) yang mengabarkan pria berusia 81 tahun tersebut wafat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun selamat jalan bapak Ing.H.Bacharuddin Jusuf Habibie, Eng Presiden RI ke 3 semoga amal ibadahmu di terima oleh Allah SWT. Aamiin yaa rabbal aalamiin...," demikian tulis pesan berantai tersebut.

The Habibie Center sendiri membantah kabar tersebut lewat akun Twitter, @habibiecenter.

"JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita," tulisnya pada Rabu (4/4/2018).

Sementara sang cucu, Melanie Subono mengunggah foto terbaru BJ Habibie saat melakukan aktivitas gym.

Dilansir beritakepo.com dari Tribunnews.com, BJ Habibie dirawat intensif di sebuah Rumah Sakit di Starnberg, Munchen, Jerman, sejak Selasa (27/2/2018) dikarenakan adanya kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

Ia pun menjalani serangkaian pemeriksaan dan pengawasan di rumah sakit yang berada di negara tersebut. Pemeriksan pun berjalan lancar dan proses perawatan pria yang akrab disapa Eyang Habibie itu pun telah sampai pada tahap pemasangan MitraClip melalui kateter yang dipasang, Rabu (14/3/2018), pukul 08.00 waktu München atau sekira pukul 14.00 WIB.

Pemasangan itu dilakukan secara profesional oleh tim dokter spesialis terbaik yang ada di benua Eropa. Kabar soal kesehatan Habibie tersebut disampaikan melalui siaran pers yang dikirimkan The Habibie Center.

BJ Habibie Sudah 5 Kali Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia  BJ Habibie Sudah 5 Kali Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/04/2018 10:07:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.