Bukan Stroke, Prabowo Sebut Alami Vertigo dan Diselamatkan dr Terawan

loading...
Prabowo Subianto mengaku alami vertigo
Prabowo Subianto mengaku alami vertigo. (Tribunnews.com)
Beritakepo.com. Karena tak kunjung mendeklarasikan pencapresannya di 2019, Prabowo Subianto saat ini dirumorkan mengalami masalah kesehatan dan kekurangan logistik. Ketum Gerindra disebut pernah mengalami stroke tiga kali dan bolak-balik Jerman untuk pengobatan.

Isu ini pertama kali dilontarkan akun Twitter @DaulatDalimunte pada 26 Februari 2018 yang lalu. Ia mengklaimu mendapat informasi bahwa keluarga besar sudah sepakat Prabowo tidak maju sebagai capres 2019.



Isu itu lalu dibantah oleh Partai Gerindra. Lewat akun Twitter, Gerindra menyebut isu itu sengaja dibuat untuk menggiring opini bahwa Prabowo cukup jadi 'king maker' dan bukan capres.


Beberapa waktu kemudian, isu ini muncul lagi setelah adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan masalah kesehatan dan logistik sebelum mengusung Prabowo di Pilpres 2019.

"Kan, ada banyak faktor. Ada faktor kesehatan. Tentu cukup atau tidak logistiknya. Kan, harus begitu," ujar Hashim saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018), dilansir beritakepo.com dari Kompas.com.

Baca juga: Prabowo Ragu Nyapres Karena Masalah Kesehatan dan Logistik

Isu ini semakin berkembang liar setelah politisi Ruhut Sitompul menduga Prabowo mengalami stroke, pada acara ILC "Prabowo Menyerang" di TV One pada Selasa (3/4/18).

"Apapun mesti kita akui, pak Prabowo pernah mengalami stroke," ujar Ruhut.

Ucapan Ruhut itu sontak dibantah oleh Fadli Zon.

"Itu hoax, pak Prabowo tidak pernah stroke, ucapan anda tolong dicabut, harus dicabut," ujar Fadli.

"Eh denger dulu, saya pernah lihat foto pak Prabowo miring-miring," jawab Ruhut

Mendengar ucapan Ruhut, Fadli Zon menyebut jika foto Prabowo itu adalah penyakit Bell's palsy.

"Itu penyakit Bell's Palsy dan semua orang bisa mengalami itu karena sering terkena angin, kalau ngomong jangan asal bunyi, belajar dulu, jangan hoax" ujar Fadli.

Simak videonya di bawah ini.


Dilansir dari Kumparan.com, Bell's palsy adalah nama penyakit yang menyerang saraf wajah hingga menyebabkan kelumpuhan otot pada salah satu sisi wajah. Terjadi disfungsi saraf VII (saraf fascialis). Berbeda dengan stroke, kelumpuhan pada sisi wajah ditandai dengan kesulitan menggerakkan sebagian otot wajah.

Baca Selanjutnya...Prabowo akui alami vertigo


Klik Halaman: 1, 2
Bukan Stroke, Prabowo Sebut Alami Vertigo dan Diselamatkan dr Terawan Bukan Stroke, Prabowo Sebut Alami Vertigo dan Diselamatkan dr Terawan Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/05/2018 04:09:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.