Dishub DKI Kini Sebut Mobil Ratna Sarumpaet Diderek Bukan Diantar Tapi Diambil

loading...
Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet. (Detikcom)
Beritakepo.com. Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko menyebut setelah mobil aktivis Ratna Sarumpaet yang diderek diambil seseorang, bukan dikembalikan langsung atau diantar oleh petugas Dishub.

"Mobilnya diderek ke Sudin Selatan. Penyelesaian, info Sudin, sesuai SOP sama dengan pelanggar yang lain. (Mobilnya) diambil," kata Sigit saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (5/4/2018), dilansir beritakepo.com dari Detikcom.

Namun, Sigit belum menjelaskan lebih detail siapa yang mengambil mobil Ratna. Dia juga tak menjelaskan apakah ada sanksi denda yang dibebankan ke Ratna.

Mobil Ratna diderek pada Selasa (3/4) pagi. Saat itu, Ratna yang berada di Taman Tebet mengaku berencana pulang ke rumah. Namun ternyata mobilnya diderek petugas Dishub.

Ratna marah dan memprotes karena di lokasi tersebut tak ada tanda larangan parkir. Ratna lalu menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tapi karena telepon ke Anies tak diangkat, Ratna lalu menelepon staf Anies bernama John.

"(Telepon) Ke nomor Pak Anies. Pak Anies nggak angkat. Lalu saya telepon ke nomor stafnya," kata Ratna.

Tak selang berapa lama, mobil Ratna dikembalikan petugas Dishub. Ratna tak mendapatkan penjelasan dari Dishub. Mobil itu pun lalu diambil sopir Ratna setelah diantar petugas Dishub ke dekat rumahnya.

"Pak John bilang 'sudah bisa diambil'. Saya bilang 'sampaikan kepada Dishub, saya tidak akan ambil mobil. Kecuali mereka kembalikan baik-baik'," ujar Ratna.

Anies mengaku tidak ditelepon oleh Ratna saat mobilnya diderek. Dia juga tidak memberikan instruksi kepada bawahannya untuk membantu Ratna.

Dishub DKI Kini Sebut Mobil Ratna Sarumpaet Diderek Bukan Diantar Tapi Diambil Dishub DKI Kini Sebut Mobil Ratna Sarumpaet Diderek Bukan Diantar Tapi Diambil Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/05/2018 03:08:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.