Kronologi Kecelakaan KA Sancaka Tabrak Truk Trailer di Ngawi

loading...
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan KA Sancaka di Ngawi
Petugas mengevakuasi korban kecelakaan KA Sancaka di Ngawi. (Tribunnews.com)
Beritakepo.com. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, AKP Rukimin menceritakan kronologi kecelakaan kereta api (KA) Sancaka yang bermula saat kereta tujuan Yogyakarta-Surabaya itu melaju ke arah Surabaya.

"Sesampainya di lokasi kejadian melintas truk trailer di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi," jelas Rukimin, Jumat (6/4/2018) dikutip beritakepo.com dari kompas.com.

"Karena jarak yang sudah dekat, terjadi tabrak samping kanan KA Sancaka dengan depan kendaraan truk trailer," jelas Rukimin kepada Kompas.com, Jumat (6/4/2018) malam.

Akibat tabrakan itu, lokomotif kereta api Sancaka terguling ke sebelah kiri dan menabrak mobil Avanza hingga beberapa meter dari lokasi kejadian. Sedangkan gerbong belakang kereta api anjlok.

Akibat kejadian tersebut, masinis kereta atas nama Mustofa (30), warga Desa Sumber Bening, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun meninggal dunia di tempat kejadian akibat terjepit dalam ruangan masinis. Sementara asisten masinis Hendra Wahyudi mengalami luka berat.

Sementara itu, penumpang kereta yang mengalami luka ringan dan korban selamat dievakuasi melalui jalan tol menggunakan bus dan tiga unit truk dari Polres Ngawi.

Akibat kecelakaan itu, untuk sementara jalur rel belum bisa dilewati kereta api. Para penumpang di Stasiun Gubeng Surabaya mengantre untuk mengembalikan tiket, Sabtu (7/4/2018) sehari setelah terjadinya kecelakaan tersebut.

Kronologi Kecelakaan KA Sancaka Tabrak Truk Trailer di Ngawi Kronologi Kecelakaan KA Sancaka Tabrak Truk Trailer di Ngawi Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/06/2018 11:12:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.