Kronologi Riza Shahab dan Reza Alatas Ditangkap Usai Pesta Sabu

loading...
Riza Shahab (kanan) ditangkap usai pesta sabu
Riza Shahab (kanan) ditangkap usai pesta sabu. (Kompas.com)
Beritakepo.com. Dua artis Riza Shahab dan Reza Alatas ditangkap usai pesta narkotika jenis sabu bersama empat rekannya di lantai 23 Apartemen The Wave, Kuningan, Jaksel, pada Kamis (12/4) sekitar pukul 15.00 WIB. Identitas keempat orang tersebut adalah Rizka Hijrah Syafitria (27), Rastio Eko Fernando (29), Achmad Reza (27), Santry Napitupulu (31), dan Wedo Satria (23).

Berikut kronologinya. Menurut pihak kepolisian, keduanya tertangkap saat polisi sedang mengintai temannya, seorang wanita, bernama Rizka.

"Awalnya anggota mendapatkan informasi masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika yang dilakukan R yang tinggal di kos De Villa, Jalan Karet Pedurenan, Kuningan, Jaksel," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (13/4/2018), dilansir beritakepo.com dari Detikcom.

Anggota Unit 5 Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin AKBP Doni Alexander kemudian menindaklanjuti informasi tersebut. Polisi mengintai Rizka di kamar kosnya.

"Tetapi Saudari R ini tidak kelihatan di kosannya," ungkapnya.

Selanjutnya, polisi mendapatkan informasi bahwa Rizka ada di Apartemen The Wave, Kuningan, Jaksel, pada Kamis (12/4). Di sana, polisi menemukan Rizka bertemu dengan Riza Shahab dan Reza Alatas serta Rastio Eko Fernando ada di lobi hotel.

"Kemudian mereka berlima ini diamankan dan setelah diinterogasi mereka mengaku telah mengonsumsi sabu di lantai 23 bersama dua temannya, yakni S dan E," tuturnya. Polisi kemudian menuju lantai 23. Di sana polisi menemukan bong, korek, dan pipet.

loading...

"Tidak ada sabu di lokasi karena sudah habis dipakai mereka," tuturnya.

Penyidik kembali melakukan pengembangan dan pada Jumat (13/4) sekitar pukul 01.30 WIB dan berhasil menangkap Santry dan Wedo.

Usai ditangkap, polisi melakukan tes urine kepada keenam tersangka. Hasilnya, semua positif mengkonsumsi amphetamine dan metamphetamine. Saat ini, kedua artis bersama teman-temannya itu masih diperiksa polisi. Polisi masih mendalami dari mana mereka mendapatkan sabu tersebut.

Keenamnya terancam dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Lalu siapa bandar yang menyuplai mereka?

"Sudah kami dapatkan namanya," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander, Jumat (13/4/2018).

Doni mengatakan bandar tersebut sudah tidak asing lagi di kalangan para selebriti. "Dia memang biasa menyuplai ke kalangan artis," katanya.

Doni mengatakan pihaknya masih mengejar bandar tersebut. "Masih kita kejar," tandasnya.
Kronologi Riza Shahab dan Reza Alatas Ditangkap Usai Pesta Sabu Kronologi Riza Shahab dan Reza Alatas Ditangkap Usai Pesta Sabu Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/13/2018 04:24:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.