Mobilnya Diderek, Ratna Sarumpaet Telepon Anies Lalu Petugas Minta Maaf

loading...
Ratna Sarumpaet marah mobilnya diderek petugas
Ratna Sarumpaet marah mobilnya diderek petugas. (Instagram @lambe_turah
Beritakepo.com. Aktivis Ratna Sarumpaet menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena tak terima mobilnya diderek petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta di kawasan Taman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018) pagi.

Ratna dianggap memarkirkan mobilnya sembarangan dan dinilai melanggar Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Padahal tidak ada rambu dilarang parkir di sana.

Namun, telepon Ratna diangkat salah satu staf Anies. Kepada staf tersebut, Ratna menyampaikan kekesalannya kepada petugas dishub yang dinilainya sewenang-wenang.

"Saya enggak salah, saya mencoba menjelaskan kepada mereka (petugas), saya enggak salah. Tahu-tahu mobil saya sudah dibawa kabur dishub. Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus," ujar Ratna, Selasa malam.

Ratna menghubungi Anies karena menyimpan kontak mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Aku, kan, enggak kenal Kadishub dan yang aku punya (nomor) Anies. Anies juga perlu membenahi kelakuan mereka ini, enggak boleh sembarangan asal derek padahal enggak ada rambu lalu lintas," kata Ratna. "Jangan-jangan enggak semua gubernur tahu (kelakuan pegawainya), jangan-jangan gubernur enggak tahu kelakuan (petugas) dishub seperti itu ke rakyatnya. Boleh dong aku ngadu ke dia," tambahnya.

Meski demikian, Ratna menolaknya. Ratna meminta petugas dishub meminta maaf dan mengantarkan mobil yang diderek ke rumahnya. Sekitar pukul 11.00, sejumlah petugas dishub datang ke rumah Ratna dengan mengantarkan mobil miliknya.

"Dishub sudah salah menderek mobil saya, padahal tidak ada rambu-rambu. Dishub harus berani minta maaf dan mengembalikan mobil saya. (Akhirnya mobil) dikembalikan dan (petugas) minta maaf juga," katanya.

Peristiwa ini diketahui dari video yang beredar luas di media sosial setelah diunggah akun Instagram @lambe_turah.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menegaskan Ratna Sarumpaet melanggar aturan mengenai larangan parkir di bahu jalan. Sandiaga menyamakan insiden tersebut dengan yang pernah dialami anggota DPRD DKI Fajar Sidik.

"Nggak boleh itu, melanggar walaupun daerah sini juga banyak yang parkir sembarangan. Depan rumah saya apalagi banyak banget itu. Itu butuh perubahan mindset daripada masyarakat," kata Sandiaga di Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).

Sandiaga tidak mengetahui jika mobil Ratna Sarumpaet dikembalikan kembali. Dia justru menyamakan dengan kasus Fajar Sidik agar pelanggar diberikan peringatan.

"Mobilnya dibalikin lagi? Mungkin harus ada shock therapy, kayak Pak Fajar Sidik sama seperti itu. Yang penting masyarakat tahu itu nggak boleh," jelasnya.
Mobilnya Diderek, Ratna Sarumpaet Telepon Anies Lalu Petugas Minta Maaf Mobilnya Diderek, Ratna Sarumpaet Telepon Anies Lalu Petugas Minta Maaf Reviewed by Amborsius Ambarita on 4/03/2018 08:23:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

loading...
Diberdayakan oleh Blogger.